6 Tips Traveling Murah ke Luar Negeri

Tips Traveling Murah ke Luar Negeri

Berfaedah.comTraveling murah mungkin terdengar sulit untuk dilakukan. Banyak orang berpendapat bahwa traveling membutuhkan biaya yang besar. Apalagi kalau tujuan traveling adalah ke luar negeri. Sepertinya mustahil bagi kita untuk mengeluarkan sedikit uang agar bisa jalan-jalan ke luar negeri. Pendapat seperti inilah yang membuat banyak orang akhirnya mengurungkan niat untuk traveling.

Padahal jika dipersiapkan dengan teliti, kita sebenarnya bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan biaya yang minim. Banyak dari kita yang pasti ingin merasakan pengalaman jalan-jalan ke luar negeri tapi tidak bisa mendapatkannya karena takut dengan biaya yang mahal. Jumlah tabungan yang pas-pasan menjadi halangan utama bagi banyak orang untuk menjelajah ke tempat-tempat menarik di dunia.

Apakah Anda juga mengalami masalah seperti ini? Anda ingin menjelajah ke tempat-tempat baru di luar sana tapi terkendala masalah biaya? Jika begitu, maka informasi kali ini akan sangat bermanfaat untuk Anda. Kali ini kita akan berbagi tips-tips menarik yang bisa membantu Anda traveling ke luar negeri dengan biaya yang hemat.

Jalan-Jalan Hemat ke Luar Negeri
Ketika Anda ingin traveling, maka Anda harus mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi kalau tujuan Anda adalah luar negeri. Banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari tiket pesawat, visa, baju, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin biaya traveling Anda lebih hemat, maka Anda harus mempersiapkan segala keperluan traveling dengan lebih teliti.

Apa saja yang bisa dilakukan supaya kita bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan biaya terjangkau? Berikut ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk pergi ke luar negeri dengan biaya yang minim:


1. Pilih Negara Bebas Visa
Pilihlah negara bebas visa sebagai tujuan traveling Anda. Jika dana Anda memang terbatas, maka sebaiknya pilih negara yang tidak membutuhkan visa. Seperti diketahui bahwa biaya visa cukup mahal dan bisa menguras biaya traveling Anda. Kalau tidak perlu membayar visa maka biaya traveling bisa lebih dihemat.

2. Tukarkan Uang sebelum Berangkat
Karena akan liburan ke luar negeri maka Anda perlu menukarkan mata uang rupiah dengan mata uang yang berlaku di negara tujuan. Sebaiknya Anda menukarkan mata uang sebelum keberangkatan. Biasanya penukaran mata uang di bandara atau di negara tujuan akan lebih mahal karena ada biaya tambahan.

3. Bawa Bekal Makanan dari Rumah
Akan jauh lebih baik jika Anda membawa bekal makanan dari rumah. Anda bisa membawa bekal makanan kering yang bisa dibawa bepergian sampai ke luar negeri. Dengan begitu, Anda bisa lebih menghemat biaya makan selama traveling di luar negeri.

4. Pangkas Barang Bawaan
Pangkaslah barang bawaan Anda untuk mengurangi beban koper yang akan dimasukkan ke pesawat. Seperti kita tahu bahwa biaya bagasi saat ini sangat tinggi. Jika Anda membawa sedikit barang maka Anda tidak perlu membayar biaya tambahan.

5. Cari Tiket Promo
Ini dia yang paling penting untuk dilakukan jika Anda ingin liburan ke luar negeri dengan biaya hemat. Anda perlu mencari tiket pesawat promo supaya bisa lebih menghemat dana. Biasanya ada banyak penawaran tiket promo di aplikasi-aplikasi traveling.


6. Pilih Paket Liburan
Selain penawaran tiket pesawat promo, di aplikasi traveling Anda juga bisa menemukan penawaran paket liburan. Biasanya paket liburan terdiri dari tiket pesawat dan reservasi hotel. Biasanya jika ditawarkan dalam bentuk paket, harga yang perlu dibayarkan juga lebih terjangkau.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa dilakukan supaya Anda bisa jalan-jalan keluar negeri dengan biaya hemat. Pastikan Anda mengatur dengan baik penggunaan dana supaya biaya traveling bisa diminimalkan. Traveling murah akan semakin mudah dilakukan jika Anda bisa mengendalikan diri untuk tidak banyak belanja selama traveling. Semoga bermanfaat. Tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "6 Tips Traveling Murah ke Luar Negeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel