Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Cepat dan Permanen

cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Cepat, dan Permanen - Menjaga penampilan adalah hal yang harus dilakukan oleh setiap orang agar menampilkan kesan yang baik dan prima. Namun, salah satu yang cukup mengganggu adalah ketika muncul kantung mata yang terdapat di sekitar mata. Tentunya dibutuhkan berbagai cara menghilangkan kantung mata yang dapat menambah dan meningkatkan kembali kepercayaan diri anda.

Kantung mata selain karena kurang tidur, bisa juga disebabkan karena kurang asupan air pada tubuh. Bagi penggemar minuman beralkohol ini juga dapat memicu adanya kantung mata, karena kandungan alkohol sendiri yang tidak sehat. Ada juga faktor genetik, kurang konsumsi sayuran, dan kebiasaan merokok yang tentunya dapat memicu muncul kantung mata yang membuat penampilan kurang baik.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Cepat, dan Permanen

1. Minum Air Mineral yang Cukup
cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen

Mengonsumsi banyak air mineral tidak akan memberikan sedikit pun dampak buruk pada kesehatan anda. Namun justru sebaliknya, kesehatan anda bisa semakin prima dan wajah bisa menjadi tampak segar jika banyak meminum air mineral. Masalah kantung mata yang dapat mengurangi percaya diri seseorang pun bisa dikurangi jika rajin mengonsumsi air dengan jumlah yang cukup.


Manfaat meminum air mineral, dapat membantu untuk seseorang mengurangi konsumsi minuman yang memiliki kadar alkohol tinggi atau kafein yang membuat adanya kantung mata. Dalam tubuh manusia, air terdapat sebanyak 80% untuk menyusun struktur organ dalam anda. Penting agar selalu rutin minum air mineral yang cukup agar tidak terkena masalah dehidrasi berlebih pada tubuh.

2. Teh Celup Bekas
cara menghilangkan kantung mata dengan teh celup

Penggemar minuman teh, jika anda menggunakan teh celup untuk membuatnya, maka jangan langsung membuang kantung tersebut. Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kantung mata dengan teh celup yang memiliki banyak kandungan di dalamnya. Kantung teh dapat mengecilkan pori-pori kulit dan membantu dalam proses pengencangan kulit secara alami.

Penggunaan kantung ini yaitu dengan mencelupkan kantung teh bekas ke dalam air dingin sekitar 5 hingga 10 menit. Ketika kantung teh dirasa sudah cukup dingin, maka anda bisa menempelkan kantung bekas pada area mata yang menghitam. Kemudian, anda hanya perlu untuk menunggu selama 15 atau 20 menit dan bisa bilas dengan air hingga bagian mata bersih.

3. Memperbaiki Jam Tidur
cara menghilangkan kantung mata secara alami cepat dan permanen

Kurang tidur adalah faktor yang paling sering memicu terjadinya kantung mata. Tentunya jika hal ini terjadi, hal yang perlu dilakukan adalah mengembalikan waktu tidur anda dengan memperbaiki kebiasaan yang ada. Memperbaiki jam tidur memiliki beberapa metode yang bisa dibilang cukup efektif, seperti Membuat jadwal untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga secara rutin.


Selain melakukan olahraga, kurangi konsumsi minuman yang memiliki kandungan kafein yang tinggi agar anda bisa lebih mudah tertidur. Kurangi juga makanan yang mengandung gula agar anda bisa lebih mudah dalam memperbaiki jam tidur yang tidak teratur. Jam tidur yang baik untuk manusia adalah 7 hingga 8 jam, ini bertujuan agar menghasilkan kondisi tubuh yang prima ketika anda beraktivitas kembali.

4. Minyak Almond
cara menghilangkan kantung mata yang besar

Penggunaan minyak almond merupakan salah satu bahan alami yang berguna dalam mengatasi adanya kantung mata. Dalam minyak almond sendiri memiliki berbagai macam kandungan seperti vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan retinol yang tinggi. Khususnya untuk vitamin E dalam minyak almond ini sangat cocok dalam membantu memberikan kulit lebih cerah dan membuat kantung mata berkurang.

Sebelum menggunakan minyak almond, pastikan kondisi tangan anda bersih dan bisa anda bersihkan dahulu wajah dengan pembersih muka. Pengolesan minyak bisa dilakukan dengan cara memijatnya secara melingkar sesuai dengan lingkar mata. Lalu biarkan minyak semalam dengan tinggal tidur.

5. Sendok Beku
cara menghilangkan kantung mata dengan sendok

Cara menghilangkan kantung mata dengan sendok beku ternyata cukup berkhasiat dan berefek baik. Ternyata sifat dingin yang tersimpan di sendok dapat membantu agar bagian bawah mata menjadi lebih nyaman dan santai. Simpan dahulu sendok selama beberapa waktu ke dalam freezer dari kulkas. Jika sudah cukup dingin bisa anda letakan di bagian area bawah mata dan menekannya secara perlahan.

Lakukan hal ini sebelum menjelang tidur, dengan dibantu gerakan pijat pada daerah mata agar lebih nyaman bagian mata. Kelebihan dari cara ini adalah bahan yang dibutuhkan yaitu sendok tentu saja ada di rumah. Anda dapat melakukan metode ini secara rutin agar efektif dalam mengatasi masalah kantung yang terdapat pada mata. Selain kantung mata, bisa juga untuk mengurangi garis halus, melancarkan sirkulasi darah, dan meningkatkan elastisitas kulit.


6. Mentimun
cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun

Mentimun dengan bentuk irisan merupakan metode yang sering digunakan sebagai cara dalam menghilangkan kantung mata yang sudah dicoba oleh banyak orang. Kandungan berupa vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan kandungan air yang tinggi. Adanya kandungan ini tentunya bermanfaat agar menjaga kesehatan dan kesegaran mata. Cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun cukup mudah dan ringan biaya bagi kebanyakan orang.

Selain kantung mata, masalah pada peredaran darah bisa diatasi dengan adanya kandungan astrigen yang berada pada lapisan permukaan kulit. Biasanya dalam menggunakan irisan mentimun, bentuk yang memiliki ketebalan hingga 0,5 hinga 0,75 cm agar lebih efektif. Tempelkan irisan mentimun tadi pada bagian mata sambil anda bersantai. Diamkan selama 20 hingga 30 menit agar khasiat bisa terjadi.

7. Es Batu
cara menghilangkan kantung mata dengan es batu


Cara menghilangkan kantung mata dengan es batu ternyata bisa juga. Cukup tempelkan saja es batu pada daerah sekitar mata, tentunya hal ini sangat mudah dan menjadi metode yang sangat gampang untuk mengobati masalah kantung mata. Manfaat es batu juga dapat digunakan untuk mengobati peradangan yang terjadi pada otot atau jaringan tubuh lainnya.

Gunakan es batu secukupnya saja dalam melakukan pengobatan pada kantung mata yang ada. Letakan es batu dengan membalutkan pada kain atau handuk kecil untuk mengoleskan batu agar menyembuhkan kantung mata yang ada. Gunakan dengan cara mengoleskan pada bagian tersebut selama 20 hingga 30 menit secara rutin berkala, agar kantung mata bisa sembuh dengan cepat.

8. Minyak Zaitun
cara menghilangkan kantung mata hitam dengan minyak zaitun

Minyak Zaitun merupakan salah satu bahan alami yang banyak ditemui dan digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan. Untuk kecantikan sendiri, minyak ini banyak digunakan untuk bahan produk kecantikan seperti mencerahkan kulit dan menghilangkan kantung mata. Kandungan antioksidan yang besar adalah alasan mengapa minyak ini banyak dicari digunakan mengobatan berbagai penyakit.


Selain itu, dehidrasi pada kulit yang terjadi bisa diobati dengan baik dengan kandungan minyak zaitun. Cara menghilangkan kantung mata dengan minyak zaitun cukup mudah, yaitu cukup mengoleskan dan beri pijatan pada sekitar mata yang terjadi permasalahan pada kantung mata. Pijatan ini berguna agar memberikan efek relaksasi pada mata agar kantung mata bisa mengecil. Gunakan minyak ini secara rutin hingga khasiat yang ada terasa pada tubuh anda.

Demikian informasi berfaedah tentang Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Cepat, dan Permanen, semoga bermanfaat. Tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Cepat dan Permanen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel