Cara Stop (Unreg) RBT (iRing) Indosat IM3 Kurang Dari 30 Detik

Cara Stop Unreg RBT iRing Indosat IM3

Cara Unreg RBT Indosat IM3 - Haloo agan agan, gimana nih kabarnya? Semoga sehat selalu dong ya hehe. Kali ini kita akan membahas cara Unreg RBT atau iRing 808 pada kartu im3 yang merupakan salah satu bagian dari Indosat Ooredoo.

Nah sebelum ngomongin panjang lebar caranya, seperti biasa, kita review dulu tentang Indosat Ooredoo itu dan juga RBT. Tentunya kamu tidak asing lagi kan tentang kata-kata tersebut?

Ring Back Tone (RBT) adalah sebuah nada sambung panggilan dari orang yang misalnya akan kamu telpon. Apa gunanya RBT sih? Emang fungsional gitu? Ya, itu sih tergantung dari masing-masing pengguna sih ya hehe.

Jadi begini agan agan, RBT tersebut bisa terdengar oleh si penelpon. Biasanya kan kalau kamu nelpon seseorang kalau profil nya dering HP si penerima pasti berbunyi atau minimal bergetar kan?

Tapi, bunyi dan getar itu hanya bisa didengar oleh si penerima sendiri. Misalnya kamu ber posisi sebagai penelpon, kamu pasti tidak bisa mendengar nada atau bunyi getar tersebut, kecuali kamu berdekatan.

Dengan RBT ini kamu si penelpon akan mendengar lagu dari artis yang cukup terkenal. RBT ini bisa sebagai penggantinya bunyi tunggu yang biasanya berbunyi "tut tut tut" kurang lebih seperti itu ya bunyinya hehe.

Di kartu im3 sendiri khususnya pada Indosat Ooredoo layanan RBT ini disebut iRing 808. Di provider Indosat menawarkan RBT berbayar mulai dari paket harian, mingguan bahkan juga ada yang bulanan.


Tak jarang ada tawaran spesial atau bisa terbilang murah dari RBT ini. Tapi, pada kenyataannya banyak orang mengeluh karena RBT ini kadang bisa menyedot pulsa dari pengguna.

Karena pada RBT ini kadang bisa memperpanjang otomatis oleh operator seluler jika kamu tidak menghentikan layanan ini. Tentunya kamu yang tidak ingin berlangganan harus atau tetap dipaksa untuk berlangganan.

Hal ini tentunya akan sangat merugikan kamu sebagai pengguna. Kamu tidak tertarik untuk berlangganan dan mengaktifkan RBT tersebut tetapi malah pulsa kamu tersedot oleh langganan tersebut.

Tapi tenang, untuk kamu yang ingin menonaktifkan RBT tersebut, caranya sangat mudah kok. Bisa melalui SMS atau dengan menggunakan telepon atau dial up. Nah sebelum itu, kita review dulu yuk Indosat Ooredoo nya hehe.

Indosat Ooredoo, yak, bernama lengkap PT Inodsat Tbk. ini dulunya bernama Indosat seperti yang telah kamu ketahui bukan? Indosat merupakan salah satu penyedia jasa dan juga jaringan telekomunikasi yang ada di negara tercinta ini hehe.

Indosat ini menawarkan saluran komunikasi bagi para pengguna HP dengan pilihan prabayar dan juga pasca bayar. Indosat memiliki beberapa merk jual yakni Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo dan juga IM3 Ooredoo.

Selain itu, Indosat juga meneyedian jasa untuk komunikasi suara atau yang biasa sering disebut dengan telepon termasuk sambungan langsung. Dan Indosat juga menyediakan layanan multi media, komunikasi data dan juga internet.


Beberapa produk dari Indosat Ooredoo lebih lengkapanya bisa dilihat di bawah ini:
Retail 
- Matrix Ooredoo
- IM3 Ooredoo
- Mentari Ooredoo

Skala besar
- Mobile
- Satellite
- Convergence
- Machine to Machine / M2M
- IT Service
- International & Roaming
- Connectivity

Digital
- Dompetku
- CIPIKA
- Arena Seru
- Dompetku Plus
- Dompetku Pengiriman Uang
- Ideabox
- Pay Up
- IMX 
- On De Go


Tak hanya itu, perusahaan yang bernama lengkap PT Indosat Tbk. ini juga mempunyai 2 anak perusahaan. Apa sajakah itu? Anak perusahaan nya yaitu Lintasarta dan juga IndosatM2.
Nah yuk langsung pada inti pembahasan daripada berlama-lama dan juga bertele-tele seperti pepatah mengatakan lebih cepat lebih baik ya hehe. Inilah cara untuk unreg RBT di kartu im3 khususnya pada produk dari Indosat Ooredoo.

Jika kamu ingin daftar atau registrasi untuk menggunakan RBT itu caranya seperti ini. Kamu cukup mengirim pesan SMS dengan ketik REG dan kirim ke 808. Untuk mengetahui kode lagu, kamu bisa mengunjungi ke situs resmi nya.

Namun, seperti yang sudah di bahas tadi. Terkadang kamu mungkin belum mendaftar kan tapi kok sudah terdaftar? Nah ini tentunya sangat merugikan. Karena pulsa bisa saja tersedot untuk layanan ini.

Berikut adalah cara untuk menonaktifkan atau Unreg RBT. Ada 2 cara yaitu dengan mengirim pesan SMS dan juga menggunakan telpon atau dial up. Oke langsung saja simak tutorialnya di bawah ini ya gan hehe.

Cara Unreg RBT Indosat IM3 dengan cara SMS

1. Yang pertama, buka aplikasi pesan pada HP kamu.
2. Selanjutnya ketikan pesan Unreg.
3. Kirimkan pesan SMS tersebut ke nomor 808.
4. Kemudian tunggu beberapa saat.
5. Dan akhirnya kamu akan mendapat sebuah pesan dari Indosat Ooredoo bahwa kamu telah menonaktifkan atau berhenti berlangganan RBT tersebut.


Cara Stop RBT Indosat IM3 lewat telpon atau dial up

1. Yang pertama, buka aplikasi telepon pada HP kamu.
2. Setelah itu silahkan ketikan dan pencet panggil. Ini kode USSD nya *808*10#.
3. Setelah itu, lanjut akan muncul kotak dialog RBT dengan beberapa tulisan di dalamnya.
4. Ada beberapa pilihan disana yaitu, 1. Status, 2. Unreg RBT tertentu, 3. Unreg Semuanya 
5. Jika kamu ingin menonaktifkan RBT tertentu saja maka pilihlah yang ke 2.
6. Jika kami ingin menonaktifkan semua RBT yang ada, sampai akar akarnya hehe, pilihlah nomer 3 untuk unreg semuanya / all.
7. Selanjutnya pada bagian kotak tersebut akan muncul pesan bahwa permintaan kamu sedang diproses untuk lebih lanjutnya.
8. Tunggu beberapa saat.
9. Kemudian kamu akan mendapat sebuah pesan dari Indosat Ooredoo bahwa kamu telah menonaktifkan atau berhenti berlangganan RBT tersebut.

Nah itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan atau berhenti berlangganan dari RBT yang sering menyedot isi pulsa mu. Jika sudah Unreg tetapi tetap tersedot, disarankan untuk ganti kartu saja.

Penggunaan RBT ini sebenernya tidak sepenuhnya merugikan dan juga menguntungkan. Tergantung kamu saja melihat dari sudut pandangan yang mana ya gan hehe.

Kalau kamu memang suka agar terlihat menarik saat ditelpon oleh teman, pacar, sahabat, kerabat, keluarga atau siapapun lah itu. Mereka juga mungkin setidaknya tidak boring saat menunggu panggilan nya diangkat oleh mu ya hehe.


Tetapi kalau kamu memang tidak menginginkan nya tetapi kok bisa tiba-tiba terdaftar, nah ini tentunya yang bikin pusing sampai geleng-geleng kepala ya kan hehe. Tidak ingin berlangganan malah pulsa kesedot, apes kan hehe.

Kalau kamu memang suka, tapi saat itu memang lagu nya kurang pas dan kurang cocok. Kamu bisa Unreg dan kemudian daftar lagi. Daftar lagi seperti cara yang di atas itu ya gan. Cukup mudah kan hehe.

Demikian informasi berfaedah tentang Cara Stop (Unreg) RBT (iRing) Indosat IM3, semoga bermanfaat. Tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "Cara Stop (Unreg) RBT (iRing) Indosat IM3 Kurang Dari 30 Detik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel