Siapa Bilang Anda Tidak Bisa Wujudkan Rumah Idaman? Intip Caranya!

Siapa Bilang Anda Tidak Bisa Wujudkan Rumah Idaman? Intip Caranya!

Berfaedah.com - Sekarang ini setiap orang bisa mewujudkan rumah idaman mereka. Begitu juga untuk mereka yang masih muda. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan rumah impian, sekalipun jarak usia Anda dengan orang tua masih terpaut jauh. Maka dari itulah, meski jumlah simpanan Anda masih sangat terbatas untuk menciptakan rumah impian Anda, sebaiknya lakuakn kiat-kiat khususnya terlebih dahulu!

Tips Mewujudkan Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

1. Untuk bisa memiliki rumah impian Anda, sebaiknya tentukan dulu tipe rumah yang mau dibeli. Seperti yang diketahui, bahwa tipe rumah itu bervariasi. Ada yang tipe 21, tipe 36, tipe 45, tipe 60, dll. Makin tinggi tipenya, ini membuat ukuran rumah makin luas. Karena Anda masih menjadi pasangan muda, ada baiknya bila Anda memilih tipe rumah 36 saja.

2. Sebelum membeli rumah idaman Anda, sebaiknya cari tahu dulu berapakah harga pasaran rumah yang Anda inginkan. Karena setiap pengembang selalu memiliki harga jual yang tidak sama. Maka dari itulah, sebelum Anda benar-benar membelinya, cobalah untuk membandingkan harga rumah dan tipenya dari 2 atau 3 developer untuk mendapat harga yang terbaik.

3. Ada baiknya bila Anda selalu memperhatikan kelengkapan fasilitasnya dan lokasi rumahnya. Karena keduanya bisa mempengaruhi harga jual rumah itu sendiri. Lokasi yang strategis bisa membuat harganya menjadi lebih mahal. Maka dari itulah, supaya Anda bisa memiliki rumah impian Anda yang sesuai dengan budget Anda, maka perhatikan bagian ini dengan baik.

Pentingnya Kalkulasi Jumlah Pendapatan

Sebaiknya, jangan pernah terburu-buru dalam menjatuhkan pilihan tanpa melihat berapa banyak jumlah penghasilan Anda di setiap bulan. Maka dari itulah, sebaiknya kalkulasikan penghasilan Anda bersama pasangan Anda. Setelah itu, kurangi dengan pengeluaran Anda secara rutin setiap bulan. Dari sinilah Anda bisa menghitung apakah sisa pendapatan Anda tersebut cukup untuk membayar angsuran rumah atau tidak.

Setidaknya, selalu pastikan bahwa masih ada uang sebanyak 30% yang tersisa dari uang pendapatan dikurangi uang pengeluaran secara rutin. Sehingga, Anda bisa membayar angsurannya menjadi lebih lancar. Bila ternyata penghasilan Anda masih tersisa, sebaiknya sisihkan untuk ditabung. Karena, siapa tahu ada kebutuhan yang mendadak, sehingga Anda dan pasangan tidak kebingungan untuk mencari pinjaman.

Maka dari itulah, demi mewujudkan rumah idaman Anda, sebaiknya tekan jumlah pengeluaran keluarga dengan baik. Anda harus selalu berkomitmen untuk mengurangi pengeluaran Anda di setiap bulan. Baik itu untuk pengeluaran listrik, makan, air, dan bagaimana cara memanjakan diri. Semuanya harus diperhatikan dan disisihkan antara uang kebutuhan dengan keinginan agar Anda bisa membeli rumah impian Anda.

Kenapa Harus Membuka Rekening Khusus?

Supaya uang yang dipakai untuk membayar DP rumah segera terkumpul, maka buka saja rekening tabungan baru yang khusus untuk membeli rumah. Anda tidak boleh memakai uang ini dengan alasan apapun. Tak hanya itu saja, mengikuti arisan di kantor juga bisa menjadi salah satu solusi terbaik supaya Anda bisa segera membeli rumah.


Selain itu, cobalah untuk selalu hidup hemat dan menjaga gaya hidup supaya tidak terlalu berelebihan. Meskipun jumlah penghasilan Anda besar, namun jika Anda tidak mengimbanginya dengan gaya hidup yang hemat dan tidak berlebihan, maka jangan harap Anda bisa membeli rumah. Karena itu  bisa mempengaruhi kestabilan finansial Anda. Maka dari itulah, selalu hidup hemat supaya bisa segera membeli rumah idaman.

Semoga bermanfaat. Tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "Siapa Bilang Anda Tidak Bisa Wujudkan Rumah Idaman? Intip Caranya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel