Langsung ke konten utama

WOW: Inilah Manfaat Madu Asli untuk Wajah, Wajib Coba!

manfaat madu untuk wajah flek hitam
Madu

Manfaat Madu untuk Wajah - Memiliki kulit wajah yang halus tentu merupakan keinginan banyak orang terutama untuk setiap wanita. Untuk merawat kulit wajah agar tetap halus, tentu harus memiliki berbagai produk kecantikan. Selain produk kecantikan, sebenarnya ada bahan alami alami yang dapat merawat kulit wajah yaitu dengan menggunakan madu. Terbukti terdapat banyak manfaat madu asli untuk wajah.

Madu memang terkenal memiliki banyak sekali manfaat, bisa untuk kesehatan karena dapat sebagai penambah stamina tubuh. Bisa juga untuk bahan olesan pada makanan untuk menambah rasa manis yang unik, bahkan dapat menjadi bahan dasar untuk produk kecantikan. Manfaat madu bagi wajah tidak hanya dapat menghemat biaya tapi juga dapat memberikan hasil yang maksimal.

Manfaat Madu untuk Wajah

1. Dapat Melembabkan Kulit Wajah
Penting untuk menjaga wajah agar tetap lembab. Karena ketika kulit wajah dibiarkan kering dalam jangka waktu yang cukup lama maka akan terjadi proses penuaan dengan muncul keriput. Bahkan dapat membuat garis - garis halus yang sebelumnya tidak terlalu terlihat akan semakin berkembang hingga menjadi kerutan. 

Tentu akan sangat mengkhawatirkan degan mengetahui akibat dari muka yang kering. Maka dari itu perlu pelemabab agar wajah tidak kering, madu dapat menjadi solusinya. Pada madu terdapat kandungan yang bisa mengikat zat air sehingga mampu melembabkan kulit wajah dari dalam. 
Berikut beberapa cara penggunaannya, yaitu dengan mengoleskan madu pada seluruh permukaan wajah terlebih dahulu, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal tambahkan sebanyak 2 sendok susu. Biarakan selama kurang lebih 10 menit. Lalu, bersihkan muka Anda dengan air hangat selanjutnya keringkan dengan handuk yang halus.


2. Memutihkan Kulit Wajah
Setiap orang tentu ingin memiliki wajah yang putih dan cerah. Dengan madu dapat membuat wajah Anda menjadi lebih putih dan juga cerah. Kandungan yang terdapat pada madu bisa mengangkat sel-sel kulit mati di wajah sehingga mampu membuat kulit wajah Anda menjadi lebih putih. 

Cara menggunakannya yaitu menyiapkan madu sebanyak 1 sendok makan, serta bahan - bahan penunjang lainnya seperti 1 sendok makan almont, 1 sendok makan teh air lemon, dan 1 sendok makan oatmeal. Kemudia campurkan semua bahan tersebut lalu aduk sampai merata.

Jika sudah cukup merata, maka oleskan pada permukaan kulit wajah dan pijat wajah Anda secara perlahan. Biarkan selama kurang lebih 10 menit agar dapat meresap. Setelah itu, bilas dengan air bersih secukupnya, kemudian keringkan dengan handuk yang halus.

3. Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat
Memiliki jerawat di wajah tentu sangat mengganggu bahkan dapat membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Sudah memakai berbagai produk penghilang jerawat tapi tetap saja masih ada jerawat di wajah, Anda bisa menggunakan alternatif lain yang bagus bagi Anda yaitu dengan madu.

Madu memiliki manfaat pada wajah yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Tidak hanya mencegah tumbuhnya jerawat, madu juga mampu untuk menghilangkan noda - noda bekas jerawat yang bisa merusak penampilan Anda.

Cara penggunaannya cukup mudah, pertama siapkan madunya terlebih dahulu dalam kondisi yang hangat. Lalu, oleskan madu tersebut pada bagian wajah yang berjerawat atau bisa juga oleskan pada noda - noda bekas jerawat. Biarkan kurang lebih selama 2 - 3 jam. Kemudian, bilas dengan air yang hangat lalu keringkan dengan handuk yang halus. Jika ingin hasil yang lebih maksimal gunakan perawatan ini setiap hari. 

4. Membersihkan Wajah
Banyak orang dalam membersihkan wajah hanya dengan air biasa, padahal jika menggunakan madu dapat menghasilkan wajah bersih secara maksimal. Terbukti bahwa madu memiliki kemampuan untuk membersihkan wajah dari debu dan berbagai kotoran lainnya yang menempel pada wajah setelah Anda beraktifitas. 

Berikut cara penggunaannya, yaitu dengan menyiapkan bahan - bahannya terlebih dahulu seperti 1 sendok makan madu, 1 sendok makan putih telur, dan 1 sendok makan gliserin. Lalu campurkan ketiga bahan tersebut kemudian aduk sampai merata.


Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada seluruh permukaan wajah sampai leher. Biarkan selama kurang lebih 10 - 15 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk yang halus.

5. Mencegah Penuaan Pada Kulit Wajah
Umur pada setiap orang tentu akan terus bertambah. Terdapat manfaat madu untuk wajah untuk menimalisir penuaan pada wajah Anda. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan air lemon. 

Campurkan kedua bahan tersebut  degan menambahkan sedikit air kemudian aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada seluruh permukaan wajah sampai bagian leher. Biarkan selama kurang lebih 10 - 15 menit. Bilas wajah Anda dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk yang halus. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

6. Mengecilkan Pori - Pori Kulit Wajah
Memiliki pori-pori yang besar pada wajah dapat menimbulkan jerawat karena tersumbatnya pori-pori oleh debu dan kotoran lainnya. Kandungan yang terdapat madu ternyata sangat efektif dalam mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. 

Cara penggunaannya cukup mudah, siakan terlebih dahulu bahan-bahannya, seperti 5 sendok makan madu, 2 sendok makan susu bubuk, dan 2 sendok makan oatmeal. 

Campurkan ketiga bahan tersebut kemudian aduk hingga merata. Lalu, oleskan pada seluruh bagian wajah sampai leher. Agar maksimal, Anda dapat melakukan sedikit pemijatan pada kulit wajah Anda. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, Kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat, jika sudah keringkan dengan handuk yang halus.

7. Melembutkan Kulit
Bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang terasa kasar, madu dapat menjadi solusinya. Sebagai bahan penting dalam perawatan kulit, madu dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembut. Anda dapat menggunakan madu sebagai pembersih atau pembilas pada wajah dengan menggunakan air madu.


Ambil madu beberapa sendok makan, kemudian masukkan madu tersebut ke dalam air. Air yang telah berubah menjadi air madu tersebut dapat Anda langsung gunakan sesering mungkin untuk memberi kelembutan pada wajah Anda. Dengan pemakaian yang rutin, Anda akan memperoleh hasil maksimal nantinya.

8. Memudarkan Flek Hitam
Penyebab timbulnya wajah flek hitam dapat terjadi karena faktor genetika, gangguan hormonal, kosmetik yang salah, dan paparan sinar UV. Anda dapat menggunakan madu untuk mengatasi flek hitam pada wajah Anda. Dengan mencampur madu dengan air perasan jeruk lemon maka Anda sudah bisa merasakan manfaatnya.

9. Meregenerasi Kulit
Kandungan yang terdapat pada madu seperti kalsium, kalium dan magnesium dapat merawat kulit wajah Anda. Nutrisi tersebut memiliki fungsi untuk meregenerasi kulit dengan mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati dan menggantikannya dengan sel-sel kulit yang baru. Dengan begitu menjadikan kulit Anda bebas dari masalah dan juga kerusakan.

Demikian informasi berfaedah.com tentang manfaat madu untuk wajah, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman Anda. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERLENGKAP: Daftar Harga Menu McD Indonesia Terbaru 2019

Daftar Harga Menu McD Terbaru – Aktivitas yang sangat sibuk membuat sebagian dari kita mengabaikan hal yang cukup mudah dilakukan tetapi penting untuk dilakukan setiap pagi hari, yaitu sarapan. Alasannya tidak ada waktu untuk memasak, mengejar waktu, malas ataupun tidak ada makanan di rumah sudah terbiasa kita dengar. Kesadaran untuk melakukan sarapan di pagi hari hingga saat ini masih tergolong rendah. Padahal dengan kita sarapan membuat kita menjadi semangat dalam bekerja, berkonsentrasi, serta energi kita akan bertambah dan juga bisa terhindar dari sakit kepala, maag, dan jantung. Waktu sarapan yang ideal yaitu antara pukul 6 hingga pukul 10 pagi.
Berbagai macam menu mcd dan harga yang terjangkau dapat kita temui di McDonald’s, mulai dari menu sarapan, happy meal, minuman, hingga pencuci mulut semuanya ada disini. Ada juga berbagai pilihan paket yang disedikan oleh McDonalds, seperti PaNas, PaMer, hingga Paket Big Order. Jika kita jeli dalam memilih paket menu harga mcd dan memanfa…

Oh Jadi Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah telah diketahui oleh banyak orang yang dapat merawat wajah dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada kulit wajah. Minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan zaitun ini memiliki banyak kandungan senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh antara lain vitamin E, K, zat besi, dan lemak (omega 3, omega 6 dan omega 9, dan lemak jenuh) phenolic.
Anda sekarang tidak perlu menjalani perawatan kulit yang menggunakan berbagai bahan kimia lagi. Kini Anda dapat mencoba perawatan rumahan yang dapat diterapkan dengan mudah. Perawatan kulit pada wajah yang direkomendasikan untuk Anda adalah menggunakan minyak zaitun, karena telah terbukti terdapat berbagai manfaat minyak zaitun untuk wajah.
Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah1. Mengencangkan Kulit Wajah Kandungan zat linoleic acid yang terdapat pada minyak zaitun akan membantu dan memelihara kadar air di kulit wajah, sehingga tidak memunculkan keriput pada usia dini di kulit wajah Anda.
Selain itu minyak za…