WAJIB BACA: Manfaat Masker Kopi yang Tidak Diketahui Orang

Manfaat Masker Kopi - Bagi banyak orang tentu mengenal manfaat dari kopi adalah sebagai minuman. Tetapi sebenarnya kopi tidak hanya sebatas digunakan sebagai minuman. Terdapat manfaat lain yang bisa didapat dari kopi, yaitu menajadi bahan dasar yang digunakan dalam produk-produk kecantikan. Selain itu, kopi yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit wajah Anda juga dapat dijadikan sebagai masker kopi untuk wajah.

Terdapat berbagai manfaat masker kopi. Kandungan kafein dan antioksidan yang terdapat pada kopi dapat digunakan untuk merawat kulit wajah Anda. Dua kandungan tersebut dapat membantu dalam mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit wajah Anda. Selain itu juga dapat melawan radikal bebas dari sinar matahari yang dapat merusak kulit, sehingga kulit pun terasa lebih elastis.

manfaat masker kopi

9 Manfaat Masker Kopi

1. Masker Kopi Sebagai Anti-Inflamasi

Selain sebagai penambah tenaga dalam menjalani berbagai aktivitas dan bergadang di malam hari, kandungan kafein pada kopi juga memiliki khasiat untuk menyingkirkan bengkak dan kemerahan yang terjadi pada kulit wajah Anda. Hal ini dikarenakan kafein pada kopi juga mengandung anti inflamasi yang tinggi.

Hal tersebut juga sudah diteliti, bahwa kandungan kafein memiliki manfaat yang setara dengan aspirin yang dapat meminimalisir pembengkakan. Selain itu, ketika kopi dicampurkan pada krim anti inflamasi maka hasilnya sangat baik dan positif bagi kulit wajah tanpa ada efek samping yang berbahaya pada kulit wajah Anda.

2. Manfaat Masker Kopi untuk Mencerahkan Kulit

Dengan memiliki wajah yang kusam tentu sangat mengganggu. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi mampu membuat kulit wajah Anda menjadi lebih cerah dan sehat. Hal ini disebabkan karena kafein tersebut dapat melindungi kulit wajah Anda dari serangan jamur, bakteri, serta virus yang dapat membuat kulit menjadi kusam. Baca: Oh Jadi Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Caranya penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan bubuk kopi murni terlebih dahulu, lalu dicampur bersamaan dengan garam serta air secukupnya. Larutan campuran pada kopi murni dan garam tersebut dapat Anda gunakan untuk membersihkan atau mencuci kulit wajah Anda.

Anda masih dapat menggunakan bubuk kopi yang sama tersebut mengoles dan memijatnya kepada wajah Anda. Tujuannya adalah agar dapat mengeksfoliasi kulit sehingga sel-sel kulit yang mati dapat terangkat dengan sempurna. Setelah itu, bilas dengan air kopi lagi untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Masker Kopi Dapat Mengencangkan Kulit

Manfaat lain dari masker kopi adalah dapat mengencangkan kulit wajah Anda secara alami. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi terbukti dapat minimalisir segala tanda bentuk penuaan dini, seperti munculnya kerutan dan garis halus pada kulit wajah Anda.

Caranya penggunaanya terbilang mudah, yaitu siapkan ampas kopi terlebih dahulu. Kemudian campur ampas kopi tersebut dengan putih telur secukupnya. Aduk-aduk hingga merata. Setelah itu maka campuran tersebut dapat langsung dioles ke wajah Anda sebagai masker. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.

Anda juga bisa menggunakan larutan kopi yang sudah diseduh. Anda dapat menggunakan kapas lalu celupkan ke dalam larutan kopi tersebut, kemudian usap-usapkan ke kulit wajah hingga menyeluruh permukaan wajah Anda.

4. Masker Kopi Bermanfaat Sebagai Eksfoliator

Jangan anggap remeh manfaat eksfoliasi pada wajah. Karena dengan mengeksfoliasi kulit wajah Anda  dengan bahan yang alami seperti kopi, maka berbagai permasalahan kulit wajah Anda akan teratasi. Anda dapat menggunakan bubuk kopi sebagai scrub atau masker wajah yang dapat membantu kulit wajah Anda mengelupas. Baca: Inilah Manfaat Madu Asli untuk Wajah, Wajib Coba!

Kulit wajah yang mengelupas menandakan bahwa sel-sel kulit mati sudah terangkat sehingga nantinya akan ada sel-sel kulit baru yang akan muncul pada wajah Anda. Dengan proses tersebut bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih segar, halus, bersih, dan selalu terjaga kelembapannya sehingga jauh dari kekeringan. Setelah Anda selesai bermaskeran jangan lupa untuk membilas wajah Anda hingga bersih.

5. Masker Kopi Mampu Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Kandungan antioksidan yang terdapat pada kopi mampu menurunkan potensi seseorang dalam mengidap kanker kulit. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kopi dapat memberikan perlindungan untuk kulit wajah dengan cara menghambat enzim protein tertentu. Akibatnya risiko pertumbuhan kanker pun dapat berkurang. Itulah alasan penting untuk menggunakan masker dari kopi murni sangat baik.

6. Mengobati Penyakit Rosacea dengan Masker Kopi

Rosacea adalah sebuah penyakit yang terjadi pada kulit wajah di mana gejalanya antara lain muncul bintik yang mengandung nanah, kemerahan kecil, dan timbulnya rosacea ini biasanya pada bagian pipi, kening, dan juga hidung.

Dengan adanya benjolan yang berbentuk lingkaran tentu akan sangat mengganggu, apalagi permasalahan tersebut dapat terjadi selama berminggu-minggu bahkan bisa juga berbulan-bulan. Gejala–gejala tersebut bisa saja hilang tapi biasanya nantinya akan kembali lagi. Kopi murni merupakan solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai masker wajah dalam mengobati penyakit tersebut secara alami.

7. Masker Kopi Dapat Mengatasi Lingkaran Hitam Bawah Mata

Jika Anda termasuk orang yang terlalu sibuk dan istirahatnya kurang maka Anda pun menjadi terbiasa bergadang sehingga kurang tidur. Karena kurang tidur maka timbul lingkaran hitam di bawah mata Anda. Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu penampilan Anda. Untuk mengatasi permasalah tersebut, Anda dapat memakai ampas kopi sebagai masker wajah atau bisa juga dijadikan sebagai masker mata. Baca: Inilah Manfaat Minyak Kelapa Murni untuk Kulit Wajah

Dalam membuat racikan masker wajah untuk menghilangkan mata panda, berikut cara penggunaannya. Siapkan ampas kopi terlebih dahulu yang diambil setelah membuat kopi. Ambil ampas tersebut secukupnya, lalu oleskan ke area bawah mata Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan memakai air hingga bersih. Gunakan secara rutin setiap hari agar maksimal.

8. Masker Kopi Bermanfaat Melembutkan Kulit

Dengan kopi murni akan sangat efektif dalam melembutkan kulit wajah Anda. Perawatan dengan menggunakan kopi telah terbukti lebih mudah dan murah jika dibandingkan perawatan di salon. Bahkan dapat lebih nyaman karena perawatannya dilakukan di rumah.

Untuk memberi kelembutan pada wajah Anda caranya cukup mudah yaitu dengan menyediakan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu kopi bubuk 2 sendok makan bersama, bubuk kakao atau coklat 2 sendok makan, 3 sendok makan susu dan 1 sendok makan madu.

Jika tipe wajah Anda berminyak maka lebih baik untuk tidak menggunakan susu, tapi sebaiknya menggunakan yogurt. Campurkan keempat bahan tersebut. Setelah itu, Anda dapat secara langsung mengoleskannya ke permukaan wajah Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

9. Memperkecil Pori-pori Kulit Menggunakan Masker Kopi

Jika Anda memiliki pori-pori yang membesar maka perlu segera diatasi. Anda dapat menggunakan kopi sebagai bahan alami untuk memperkecil pori-pori pada kulit wajah Anda.

Kotoran dan minyak yang berlebih dapat menyumbat pori-pori kulit pada wajah Anda. Dengan memakai masker wajah dari kopi secara rutin dapat membuat pori-pori kulit wajah menjadi lebih kecil sehingga jerawat dan komedo tidak mudah datang.

Demikian informasi Berfaedah.com tentang Manfaat Masker Kopi, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman Anda. Terima kasih.

0 Response to "WAJIB BACA: Manfaat Masker Kopi yang Tidak Diketahui Orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel