WOW: Inilah Manfaat Minyak Kelapa Murni untuk Kulit Wajah

manfaat minyak kelapa murni untuk kulit wajah

Manfaat Minyak Kelapa Murni untuk Kulit Wajah - Kandungan bahan alami yang bermanfaat untuk kulit wajah sangatlah banyak, namun beberapa orang memilih untuk menggunakan obat-obat kimia yang sekiranya memiliki efek samping yang banyak, bahan alami yang banyak bermanfaat untuk kulit adalah kalangan minyak, seperti minyak zaitun, minyak kelapa murni. Mungkin aneh untuk yang pertama dengar minyak dapat bermanfaat untuk kulit karena minyak di wajah membuat penampilan yang menjadi kurang menarik. Namun jangan salah, karena penggunaan minyak pada wajah dengan efektif dan efisien menimbulkan efek yang positif.

Virgin coconut oil atau yang sering kita dengar dengan minyak kelapa murni adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku yaitu kelapa segar, diproses dengan teliti agar senyawa-senyawa yang berguna untuk tubuh tetap utuh seperti kandungan asam laurat yang bersifat antibiotik, anti jamur dan anti bakteri. Minyak kelapa murni diproses dengan pemanasan yang terkendali, tanpa bahan kimia. Minyak kelapa murni berbeda dengan minyak goreng (minyak kelapa kopra), minyak kelapa murni memiliki kualitas yang lebih baik dari minyak tersebut. Minyak kelapa goreng berwarna kuning kecoklatan, mudah tengik, berbau kurang harum dan daya simpan yang relatif kurang lama (sekitar 1-2 bulan). Tak heran dalam sisi ekonomi minyak kelapa murni sedikit lebih mahal.

Minyak kelapa murni memiliki beberapa manfaat dalam berbagai bidang, salah satunya adalah minyak kelapa murni memiliki manfaat saat digunakan di wajah. Hal ini dikarenakan minyak kelapa murni memiliki kandungan-kandungan seperti vitamin E, asam laurat, dan antioksidan yang berguna untuk kulit wajah. Simak caranya berikut ini.

Baca Juga: TERNYATA: Inilah Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur Malam

Manfaat Minyak Kelapa Murni untuk Wajah

Minyak Kelapa Murni Memiliki Manfaat untuk Mengencangkan Kulit
Saat usia bertambah dan memasuki usia 35 ke atas kulit manusia terutama wanita mengalami perubahan, penuaan kulit ini menyebabkan kulit tak sekencang sebelumnya. Minyak kelapa murni memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit pada kulit yang mengalami penuaan. Cukup dengan mengoleskan sedikit minyak kelapa pada kulit wajah yang terasa kurang kencang atau berkerut, lakukan setelah mandi dan lakukan rutin setiap hari. Rasakan bedanya.

Menghilangkan Noda Hitam di Wajah
Salah satu kandungan minyak kelapa adalah vitamin E, vitamin ini berguna untuk memudarkan dan menghilangkan noda hitam di wajah. Noda hitam bekas jerawat, noda bekas luka cukup mengganggu bukan? Cukup oleskan sedikit minyak kelapa murni pada area di wajah yang terdapat noda hitam atau noda bekas luka, lakukan secara rutin dan noda tersebut perlahan memudar dan hilang.

Mencerahkan Kulit Wajah dengan Minyak Kelapa Murni
Manfaat minyak kelapa murni yang ketiga yaitu mencerahkan kulit wajah, ini dikarenakan minyak kelapa menghilangkan bintik-bintik noda. Oleskan minyak kelapa ke area wajah sebelum tidur, tunggu hingga menyerap lalu tidur. Hindarkan wajah dari segala kotoran saat melakukan hal terserbut. Lakukan hal ini seminggu dua kali. Disarankan untuk tidak melakukan hal ini dipagi hari atau sore, karena diwaktu tersebut terdapat kotoran yang mungkin dapat menempel pada minyak yang dioleskan, sehingga kotoran tersebut bisa masuk ke pori-pori wajah dan menyebabkan jerawat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Cepat dan Permanen

Sebagai Pelembab Wajah Alami
Masalah kulit seperti permukaan wajah yang kering dapat diatasi dengan minyak kelapa murni. Karena salah satu manfaat minyak kelapa murni yaitu pelembab kulit. Minyak kelapa murni dapat menhidrasi kulit yang kering, sehingga dapat digunakan sebagai moisturizer saat malam. Oleskan minyak kelapa murni ke wajah, pijat perlahan agar minyak tersebut menyerap ke dalam kulit. Penggunaan ini dapat dilakukan pada pagi maupun siang.

Meremajakan Kulit Secara Alami
Minyak kelapa murni dapat meremajakan kulit, menghilangkan kerutan di sekitar mata dan bibir. Gunakan serum campuran antara air mawar dan minyak kelapa murni. Menggunakan serum ini juga dapat mencerahkan kulit. Kulit tampak beberapa tahun lebih muda tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal untuk membeli obat-obatan.

Mampu Mencegah Penyakit Wajah
Manfaat yang terkandung dalam minyak kelapa murni sangatlah berguna untuk mencegah penyakit wajah, ini dikarenakan kandungan utama asam laurat. Asam laurat sendiri memiliki manfaat antibiotik yaitu mencegah pertumbuhan mikro-organisme yang merugikan untuk tubuh. Anti bakteri yaitu membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri pada wajah. Anti jamur berguna membunuh bakal jamur yang pastinya akan mengganggu dari segi kenyamanan maupun penampilan.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah Berjerawat
Jerawat diakibatkan karena kotoran dan bakteri yang berada di permukaan kulit dan masuk ke dalam kulit wajah. Kandungan anti bakteri minyak kelapa dapat mencegah terjadinya jerawat. Saat sudah terdapat jerawat, minyak kelapa juga mampu mengatasi jerawat. Bahan alami minyak kelapa dapat mengeluarkan monolaurin dan monocaprin dengan bantuan mikroba sehingga dapat mengatasi jerawat dan mempercepat penyembuhan.

Baca Juga: Inilah Cara Menjadi Wanita Cantik Alami dan Menarik

Lakukan dengan mengoleskan minyak kelapa pada bagian-bagian yang sering ditumbuhi oleh jerawat, hal ini dapat mencegah pertumbuhan jerawat. Untuk jerawat yang sudah timbul lakukan dengan menuangkan sedikit minyak kelapa pada wadah yang bersih, gunakan cutton butt atau kapas untuk menempelkan minyak pada bagian yang berjerawat. Lakukan setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu agar lebih maksimal.

Mengangkat Kotoran Layaknya Scrub
Minyak kelapa dapat dijadikan sebagai scrub alami, scrub dapat mengangkat kotoran-kotoran di permukaan wajah bahkan masuk ke pori-pori wajah, juga dapat mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit akan terlihat cerah, lembut dan bersih. Campurkan bubuk kopi dan minyak kelapa, gunakan seperti scrub biasa dengan cara mengusap-usapkan ke permukaan wajah. Kotoran dan sel kulit mati akan terangkat karena kandungan kopi, dan kulit akan lembab dan terasa segar.

Mengurangi Dampak Alergi dan Infeksi di Wajah
Penyakit kulit maupun alergi seperti kaligata, dermatitis, eksim dapat menyerang wajah. Penyakit ini dapat dikurangi dampaknya dengan menggunakan minyak kelapa murni. Oleskan saja minyak kelapa pada bagian wajah yang terkena penyakit atau alergi. Cobalah untuk tidak menyentuh bagian yang diolesi oleh minyak kelapa selama beberapa menit. Untuk bagian gatal, saat proses pengobatan jangan digaruk untuk menghindari bertambah parahnya keadaan kulit.

Lakukan proses ini secara rutin sampai penyakit kulit hilang dan sembuh. Pengobatan ini menggunakan kandungan yang ada pada minyak kelapa untuk penyembuhan secara alami.

Baca Juga: PARAH: Inilah Penyebab Rambut Rontok Berlebihan Terus Menerus

Penghapus Makeup dengan Bahan Alami
Minyak kelapa adalah bahan alami yang mampu membersihkan kulit wajah dengan spontan hingga pori-pori. Kulit akan terbebas dari makeup yang membuat kulit susah bernafas. Cukup usap minyak kelapa menggunakan kapas pada wajah yang masih menggunakan makeup. Lihatlah kapas tersebut, pasti makeup dan kotoran akan terangkat. Ulangi langkah ini apabila kulit wajah serasa kurang bersih.

Diatas dijelaskan manfaat bahan alami minyak kelapa murni untuk wajah, sangat beragam bukan? Gunakan yang alami untuk menghindari efek samping dari obat non alami, penggunaan diatas harus disesuaikan dengan keadaan wajahmu loh. Jika wajahmu sangat berminyak disarankan gunakan sekadarnya saja, karena bila berminyak terlalu banyak akan menyebabkan kepercayaan diri yang kurang diakibatkan penampilan wajah.

Demikian informasi berfaedah tentang Manfaat Minyak Kelapa Murni untuk Wajah, semoga bermanfaat. Tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "WOW: Inilah Manfaat Minyak Kelapa Murni untuk Kulit Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel