Wajib Coba! Inilah 10 Manfaat Minum Yakult untuk Kesehatan

Berfaedah.com - Yakult adalah salah satu minuman probiotik yang sangat bagus apabila kita konsumsi. Ada cukup banyak manfaat minum Yakult karena di dalamnya terdapat bakteri baik yang bernama Lactobacillus casei shirota strain, dimana bakteri ini juga ada dalam usus manusia.

Meski mengandung bakteri, tetapi Yakult ini sangat berguna dalam menjaga daya tahan tubuh supaya tetap berada dalam kondisi yang optimal. Selain  itu, Yakult juga mempunyai sejumlah manfaat lain seperti yang disebutkan di bawah ini.

manfaat minum yakult

10 Manfaat Minum Yakult untuk Kesehatan

1. Meminum Yakult Dapat Membuat Jumlah bakteri dalam Usus Lebih Seimbang

Bakteri yang terdapat dalam usus itu ada dua macam, yaitu bakteri baik dan bakteri jahat. Perlu diketahui bahwasanya jumlah bakteri baik dan bakteri jahat yang ada di dalam usus bisa saja mengalami ketidak seimbangan. Hal ini biasanya diakibatkan oleh gaya hidup terutama dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. 

Nah, apabila Anda mengkonsumsi Yakult, maka jumlah bakteri tersebut bisa menjadi lebih seimbang sehingga Anda pun akan terhindar dari beragam masalah yang biasanya menyerang usus.

2. Meminum Yakult Dapat Mencegah Eksim

Manfaat mengkonsumsi Yakult yang lainnya ialah bisa mencegah eksim. Eksim merupakan suatu kondisi dimana kulit mengalami peradangan sehingga dapat mengakibatkan munculnya warna merah pada kulit, rasa gatal, kering bahkan pecah-pecah juga. Baca: Inilah Manfaat Minum Susu Beruang (Bear Brand) untuk Kesehatan

Penyakit kulit yang satu ini bisa menyerang bagian tubuh yang mana saja. Namun umumnya yang sering terkena adalah kaki, wajah, leher serta tangan. 

Masyarakat mengenal ada dua jenis eksim, yakni eksim basah dan eksim kering. Tetapi sebenarnya dalam dunia medis kedua istilah tersebut tidak ada. Karena yang biasa dikenal dalam dunia medis adalah dermatitis atopic, dermatitis kontak iritan, dermatitis kontak alergi, eksim dishidrosis, neurodermatitis, eksim nummular dan eksim statis.

Apapun jenis eksimnya, yang pasti penyakit ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada penderitanya. Nah, untuk mencegah supaya eksim ini tidak menghampiri Anda, Anda dapat mengkonsumsi Yakult secara rutin, karena berdasarkan penelitian yang terbaru, disebutkan bahwasanya bakteri probiotik yang ada dalam Yakult dapat mencegah eksim.

3. Manfaat Minum Yakult untuk Mencegah Munculnya Penyakit Kronis

Manfaat lain dari mengkonsumsi Yakult ialah dapat mencegah munculnya penyakit kronis. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa ragam penyakit kronis yang menimpa seseorang sebenarnya berasal dari makanan yang dikonsumsi dan sistem pencernaan orang tersebut. 

Apabila makanan yang dikonsumsinya itu baik, mengandung gizi yang bagus serta bisa dicerna dengan mudah oleh organ pencernaan, maka otomatis tubuh akan tetap sehat. Sebaliknya, apabila makanan yang dikonsumsi itu tidak baik, maka kemungkinan besar organ pencernaannya tidak dapat mencerna makanan sehingga akhirnya mendatangkan penyakit kronis.

Penyakit kronis ini adalah penyakit yang berbahaya, karenanya Anda perlu mencegahnya. Salah satu caranya ialah dengan meminum Yakult secara rutin supaya sistem pencernaan Anda tetap lancar sehingga tidak ada komponen berbahaya yang menumpuk dalam tubuh. Baca: Inilah Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur Malam

4. Meminum Yakult Dapat Mengurangi Gejala Sembelit pada Ibu Hamil

Ibu hamil, terutama yang usia kandungannya sudah cukup tua cenderung mengalami susah buang air besar. Meskipun ini adalah suatu hal yang wajar dan biasa terjadi, tetapi sembelit tetap akan membuat ibu hamil merasa tidak nyaman. Ada banyak cara yang bisa ibu hamil lakukan untuk mengatasi sembelit ini, salah satunya ialah dengan mengkonsumsi Yakult secara rutin.

5. Meminum Yakult Dapat Membuat Racun di Dalam Tubuh Berkurang

Meminum Yakult juga bisa membuat racun yang ada di dalam tubuh Anda berkurang. Racun ini biasa diakibatkan oleh lingkungan yang kurang baik serta pola makan yang buruk. Apabila racun ini terus dibiarkan dalam waktu yang lama, maka lama-kelamaan racun akan menumpuk dan akhirnya mendatangkan bahaya bagi tubuh seperti infeksi usus.

Supaya mimpi buruk tersebut tidak menjadi nyata, maka Anda harus melakukan sesuatu yang bisa membuat racun di dalam tubuh keluar salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Yakult.

6. Meminum Yakult Bisa Menurunkan Lemak di Dalam Tubuh

Manfaat Yakult yang satu ini sepertinya bisa diperhatikan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Apabila Anda berniat atau sedang berada dalam program diet, tak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi Yakult. Mengapa demikian? Karena berbagai kandungan baik di dalamnya akan membantu Anda meraih kesuksesan dalam program diet tersebut. Baca: 11 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Sirih untuk Tubuh

Yakult diketahui mampu mengikat lemak di dalam tubuh sehingga Yakult juga bisa membantu mencegah supaya lemak tidak menumpuk. Selain itu, Yakult juga bisa mengurangi jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga potensi penyakit berat seperti darah tinggi dan penyakit jantung dapat diminimalisir.

7. Meminum Yakult Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat minum Yakult yang selanjutnya ialah dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kita tahu bahwasanya kekebalan tubuh ini adalah suatu hal yang penting untuk diperhatikan agar kita terhindar dari penyakit. 

Nah, dengan mengkonsumsi Yakult, maka jumlah bakteri baik di dalam tubuh Anda akan meningkat sehingga mampu mengalahkan bakteri jahat penyebab penyakit. Akibatnya, tubuh Anda akan terus terasa sehat sehingga Anda pun tetap bisa melakukan aktifitas dengan baik.

Kalaupun Anda sedang berada dalam kondisi tubuh yang tidak fit saat ini, maka mengkonsumsi Yakult dapat membantu mempercepat proses penyembuhan. Namun, sebaiknya Anda periksa dulu ke dokter ya sebelum melakukannya.

8. Meminum Yakult Bisa Membantu Mengobati Maag Secara Alami

Seperti yang Anda tahu, Yakult itu rasanya asam. Biasanya berbagai hal yang rasanya asam tidak akan disarankan bagi penderita maag karena bisa membuat sakitnya jadi tambah parah. Namun hal ini tidak berlaku bagi Yakult karena ada fakta ilmiah yang menunjukkan bahwasanya Yakult bisa mengobati maag tersebut. Baca: 14+ Manfaat Beras Kencur untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dalam hal ini Yakult akan bekerja dengan cara mengikat bakteri jahat yang ada di dalam usus. Dengan demikian, gejala maag yang sedang kambuh bisa diredakan. Mengkonsumsi Yakult setiap hari juga bagus untuk penderita maag supaya penyakitnya tersebut lekas sembuh.

9. Meminum Yakult Bisa Membantu Mencegah Perut Kembung

Dalam keseharian pastinya Anda tidak akan terlepas dari makanan yang berminyak dan berlemak. Biasanya setelah mengkonsumsi makanan jenis ini akan membuat perut terasa kembung sehingga menimbulkan sejumlah ketidaknyamanan yang dapat mengganggu aktifitas seperti mual dan lemas. 

Nah, meminum Yakult bisa membantu menghindarkan Anda dari potensi perut kembung setelah mengkonsumsi makanan-makanan seperti itu.

10. Yakult Bisa Membantu Mengatasi Gangguan Pencernaan

Manfaat Yakult yang lainnya ialah bisa membantu mengatasi gangguan pencernaan. Adapun gangguan pencernaan yang dapat diatasi oleh Yakult ini diantaranya adalah sembelit dan diare. Manfaat yang satu ini mirip dengan manfaat yoghurt dan tak ada salahnya jika Anda mencoba mengkonsumsinya secara rutin mulai hari ini.

Berbagai manfaat minum Yakult di atas akan bisa Anda rasakan apabila Anda mengkonsumsinya secara rutin dan dalam dosis yang tepat. Jangan mengkonsumsinya secara berlebihan dan sebaiknya Anda perhatikan saran pengkonsumsiannya terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat, tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "Wajib Coba! Inilah 10 Manfaat Minum Yakult untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel