Para Wanita Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Tidur Tanpa Bra

manfaat tidur tanpa bra

Berfaedah.com - Wanita saat ini wajib tahu tentang manfaat tidur tanpa bra. Mengapa demikian? Ya, apabila sampai saat ini Anda para wanita masih memakai bra saat sedang tidur sebaiknya Anda berhenti melakukannya mulai dari sekarang. Karena terdapat manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah tidur tanpa bra. Dijamin, setelah mengetahui manfaat-manfaat yang ada, Anda akan segera berpikir dua kali untuk tidur menggunakan bra.

Sebagai seorang wanita tentu saja Anda ingin tetap terlihat cantik, rapi dan juga sehat. Dengan mengetahui manfaat tidur tanpa bra, Anda bisa tetap cantik namun juga dengan kesehatan yang terjaga. Ternyata, tidur tanpa mengenakan bra bisa mempengaruhi kesehatan diri Anda sendiri. Namun, banyak sebagian besar wanita yang khawatir apabila payudara mereka mengendur karena tidak mengenakan bra saat tidur.

Padahal, payudara yang mengendur tidak akan dapat dihindari orang semua wanita. Semakin bertambah usia, jaringan penghubung yang menyangga payudara akan berkurang elastisitasnya. Payudara yang mengendur biasanya disebabkan karena tarikan gaya gravitasi ke bagian bawah karena berat atau massa daripada payudara itu sendiri. Kehamilan, faktor genetis, merokok, pengurangan atau kenaikan berat badan juga dapat menjadi faktor pemicu mengendurnya payudara.

Ketika Anda telentang, efek gravitasi yang ada akan mendorong jaringan penyangga ke arah dada, dan tidak membuatnya tergantung ke bawah. Jadi, sebenarnya penggunaan bra tidak akan membuat Anda merasakan manfaat tidur tanpa bra itu sendiri. Dengan begitu, pada dasarnya payudara akan terhindar dari pengenduran dalam jangka waktu yang lama.

Agar Anda mengetahui informasi lain mengenai penggunaan bra saat tidur serta manfaat tidur tanpa bra, berikut beberapa informasi yang perlu Anda ketahui yang telah terbagi ke dalam beberapa sub judul:

Salahkah Tidur Mengenakan Bra?

Sebagian besar orang beranggapan bahwa apabila wanita tidur dengan mengenakan bra dapat menimbulkan gangguan medis yang berbahaya pada payudara. Tidak hanya itu, mereka juga beranggapan bahwa tidur dengan mengenakan bra dapat mengganggu peredaran payudara yang ada. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena, posisi tidur yang terbilang dinamis akan membuat posisi bra tidak menentu.

Posisi bra yang tidak menentu tersebut akan membuat posisi payudara Anda tidak nyaman karena tekanan yang tidak menentu yang diberikan pada bra itu sendiri saat Anda sedang tidur. Hal ini memungkinkan beberapa gangguan yang dapat terjadi pada payudara Anda. Jadi, apabila ditanya apakah salah tidur dengan mengenakan bra? Jawabannya tentu salah karena khawatir dengan adanya gangguan pada payudara.

Akan berbeda apabila Anda mengenakan bra yang memang dirancang untuk tidur (nighttime bra atau biasa disebut dengan sleep bra). Sebagian besar dari wanita saat ini mulai mengenakan sleep bra saat sedang tidur. Mereka tetap memiliki tujuan agar payudara tidak mengendur dan juga tetap kencang. Hal tersebut tidaklah keliru mengingat jenis bra tersebut memang dirancang khusus untuk tidur.

Apakah Tidur dengan Bra Bisa Mencegah Payudara Kendur?

Seperti yang sudah dijelaskan di pembahasan awal, payudara mengendur saat tidur hanya memiliki kemungkinan yang sangat kecil. Karena, kendurnya payudara disebabkan oleh gaya gravitasi yang menyebabkan payudara jatuh ke bawah (bagian kaki). Oleh karena itu, posisi tidur pada dasarnya memiliki kemungkinan kecil untuk membuat payudara mengendur. Tidur telentang sendiri membuat payudara jatuh ke arah dada dan tidak menggantung ke bawah.

Meski begitu banyak orang beranggapan bahwa hal ini belum diketahui secara pasti apakah tidur mengenakan bra dapat mencegah payudara mengendur. Banyak juga yang beranggapan bahwa efek melepas bra saat tidur dapat membuat payudara mengendur. Namun, demi menghindari efek samping dan gangguan pada payudara memang ada baiknya Anda tidak mengenakan bra saat tidur. Berikut ialah pembahasan mengenai manfaat tidur tanpa bra yang perlu Anda ketahui:

Manfaat Tidur Tanpa Bra

1. Melancarkan Aliran dan Sirkulasi Darah
Tidur tanpa mengenakan bra dapat membantu Anda melancarkan sirkulasi darah. Mengapa? Karena setiap bra yang Anda kenakan saat tidur dapat menekan pembuluh darah. Lagipula, ada bagian lainnya di area dada seperti otot ke pembuluh darah, seperti otot ke pembuluh darah dan juga nodus limfa ke syaraf. Bra yang dikenakan saat tidur dikhawatirkan bisa menghalangi aliran darah tersebut.

Aliran limfa ke bagian-bagian penting yang dimiliki nodus limfa seperti dada dan juga ketiak. Selain itu, penggunaan bra saat tidur dikhawatirkan juga dapat menghalangi kesempatan kulit untuk melakukan recovery. Oleh karena itu, tidur tanpa bra akan membuat aliran darah lancar tanpa adanya tekanan pada bagian payudara. Dengan begitu, Anda juga secara tidak langsung akan terhindar dari efek negatif seperti mudah terkena pusing dan juga kram.

2. Sistem Pernapasan Lancar
Tidak hanya melancarkan sirkulasi darah, manfaat tidur tanpa bra juga akan membantu Anda melancarkan sistem pernapasan. Bra yang terlalu kencang saat digunakan pada waktu tidur akan membuat Anda merasa sesak secara tidak sadar. Padahal, sistem pernapasan saat tidur merupakan hal yang amat vital. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya Anda tidak mengenakan bra saat tidur.

Lagipula, Anda hanya perlu melepasnya selama 7-8 jam saat sedang tidur. Hal tersebut memberikan kemungkinan kecil terhadap mengendurnya payudara karena seperti yang sudah dibahas, payudara tetap akan jatuh ke arah dada saat Anda sedang tidur terutama dalam posisi telentang.

3. Memiliki Tidur yang Berkualitas
Tidur tanpa mengenakan bra akan membantu Anda memiliki tidur yang lebih berkualitas. Ya, hal tersebut dikarenakan bra akan membuat Anda terhindar dari rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh bra seperti dada yang terlalu ditekan karena adanya bra, kemudian rasa gatal yang diberikan tali bra tersebut. Hal tersebut nantinya dapat membuat Anda tidak nyenyak dan juga nyaman saat sedang tidur.
Tidur yang tidak berkualitas tentunya akan membuat Anda tidak dapat beraktivitas secara optimal pada keesokan harinya. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda mengenakan bra saat tidur di malam hari untuk kisaran waktu 7-8 jam saja. Perlu diingat bahwa tidur yang berkualitas akan memberikan sistem imunitas yang lebih optimal.

4. Terhindar dari Infeksi dan Cedera
Infeksi atau cedera dapat diakibatkan dari adanya gesekan yang ditimbulkan dari tali bra dengan kulit. Hal tersebut disebabkan karena kulit tidak memiliki waktu untuk terbebas dan bernapas. Tekanan dari kulit bra tidak memberikan kesempatan pada kulit untuk melakukan hal tersebut oleh karena itu aliran udara yang dibutuhkan kulit menjadi tidak lancar dan rentan terserang bakteri atau mikroba. Bahaya sekali, bukan?

Setelah mengetahui info dan fakta di atas, apakah Anda masih berpikir untuk mengenakan bra saat sedang tidur? Apabila iya, lebih baik Anda berpikir dua kali demi mendapatkan manfaat tidur tanpa bra yang berguna untuk kesehatan diri dan payudara Anda sendiri. Semoga bermanfaat, tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "Para Wanita Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Tidur Tanpa Bra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel