8 Manfaat Toge untuk Pria yang Jarang Diketahui Orang

Berfaedah.com - Toge adalah salah satu makanan yang cukup populer dan sering dicampurkan dengan bahan makanan lainnya. Sering sekali makanan satu ini hadir dalam seporsi nasi pecel atau rujak. Dibalik rasanya yang lezat, toge menyimpan sejumlah manfaat. Manfaat ini bisa dirasakan baik oleh wanita maupun pria. Namun, manfaat toge untuk pria sejauh ini sering dikaitkan dengan tingkat kesuburan.

Ya, dengan informasi seperti itu, akhirnya banyak pria yang mengkonsumsi toge dengan tujuan untuk meningkatkan kesuburannya. Lebih lanjut lagi, manfaat toge yang sebenarnya untuk pria adalah sebagai berikut.

manfaat toge untuk pria

Manfaat Toge untuk Pria

1. Toge Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Sperma

Disebutkan bahwasanya toge mempunyai kemampuan dalam hal meningkatan kualitas sperma. Hal ini dikarenakan di dalam toge tersebut terdapat berbagai kandungan yang bersifat sebagai antioksidan seperti vitamin E, vitamin A serta vitamin B. Antioksidan ini sendiri sangat diperlukan para pria untuk melindungi kualitas spermanya dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Tak hanya kaya antioksidan saja, toge juga kaya akan asam folat, dimana asam folat ini pun diperlukan untuk meningkatkan kesuburan pria. Bagaimana bisa? Jelas saja bisa karena asam folat akan sangat membantu memproduksi sel darah merah yang sehat, menjaga sekaligus memproduksi sel-sel baru dan membentuk DNA. Baca: 10 Manfaat Minyak Bulus yang Tak Banyak Orang Tahu

Dan semua hal tersebut juga diperlukan oleh pria yang ingin dirinya menjadi lebih subur sehingga mudah memperoleh keturunan. 

2. Toge Mampu Membantu Mencegah Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang wajib diwaspadai. Penyakit ini muncul akibat pertumbuhan sel abnormal yang terjadi secara tidak terkendali sehingga akhinya dapat menimbulkan kerusakan pada jaringan tubuh yang normal. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik itu anak-anak, orang dewasa, lansia, wanita dan bahkan pria.

Karena bisa menyebabkan kematian, kabar tentang kanker ini selalu saja menakutkan dan faktanya toge mempunyai kemampuan untuk mencegah penyakit tersebut. Hal ini dikarenakan toge mempunyai kandungan yang bersifat sebagai antioksidan, dimana ini sekaligus menjadi antikanker yang sangat bagus untuk Anda. 

3. Manfaat Toge untuk Pria Bisa Membantu Menyehatkan Sekaligus Menumbuhkan Rambut

Buat Anda yang mempunyai masalah dengan rambut, bisa juga menjadikan toge sebagai sarana untuk mengatasinya. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam toge menjadikannya mampu meningkatkan pertumbuhan pada rambut. Kandungan ini juga sekaligus akan menghancurkan radikal bebas yang dapat menyebabkan rambut menjadi tipis, rapuh dan lemah. Baca: Inilah Manfaat Makan Pete yang Belum Banyak Orang Tahu

Lebih dari itu, toge juga mampu mencegah munculnya berbagai gangguan pada rambut. Tambahan informasi lagi, selain vitamin C, di dalam toge juga ada selenium. Selenium ini mempunyai peran yang besar dalam hal membunuh jamur penyebab munculnya ketombe dan kulit kepala kering. 

Dengan begini, rasa gatal yang biasa diakibatkan oleh jamur atau ketombe bisa berkurang. Selain itu, selenium juga akan membantu mendorong pertumbuhan. Bahkan kandungan-kandungan toge yang lainnya juga akan membuat rambut jadi lebih berkilau karena folikel rambut ternutrisi dengan baik. 

4. Toge Dapat Membantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Toge juga bisa membantu Anda meningkatkan daya tahan tubuh. Lagi-lagi hal ini diakibatkan oleh vitamin C yang ada di dalam toge juga mampu membuatnya menjadi booster yang bagus untuk kekebalan tubuh. Vitamin C tersebut adalah stimulan yang baik bagi sel darah putih untuk melawan penyakit dan infeksi.

Di samping itu, vitamin A di dalam toge juga akan berkembang sebanyak 10 kali seiring dengan berkembangnya toge. Sementara vitamin A itu sendiri termasuk antioksidan yang menjadi sumber kekuatan bagi daya tahan tubuh.

5. Toge Membantu Menjaga Kesehatan Jantung Sekaligus Mencegah Stroke

Selain berbagai kandungan yang telah disebutkan di atas, perlu diketahui bahwa dalam toge juga ada asam lemak omega 3. Memang secara teknis kandungan yang satu ini adalah bentuk dari kolesterol. Akan tetapi, kandungan yang dimaksud itu dianggap sebagai kolesterol yang baik dan mampu mengurangi jumlah kolesterol jahat yang terdapat dalam arteri dan pembuluh darah.

Asam lemak omega 3 juga termasuk dalam anti inflamasi yang alami sehingga toge juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengurangi stress pada sistem kardiovaskular. 

Jika hendak dijabarkan lebih lanjut, kandungan kalium yang ada dalam toge juga akan membantu Anda mengurangi tekanan darah, mengingat kalium ini merupakan agen pelebar pembuluh darah. 

Hal ini menyebabkan sirkulasi dan oksigenasi jadi meningkat yang sekaligus dapat mengurangi pembekuan serta menurunkan resiko penyempitan pembuluh darah arteri. Dengan demikian, toge juga bisa menurunkan resiko pengerasan pembuluh darah arteri serta mengurangi resiko stroke dan serangan jantung.

6. Manfaat Toge untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Bukan hanya wanita saja yang wajib memperhatikan berat badan, tetapi para pria juga. Selain terkait dengan penampilan, berat badan ini juga sangat erat hubungannya dengan penyakit dimana seperti yang kita tahu, orang yang kelebihan berat badan lebih mudah untuk terkena penyakit berbahaya dibandingkan dengan orang yang berat badannya normal. Baca: 11 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Sirih untuk Tubuh

Dan manfaat toge untuk pria kali ini bisa membuat pria mampu meraih berat badan yang diinginkannya. Pasalnya, dalam toge terdapat serat yang akan membuat Anda jadi kenyang lebih lama. Serat tersebut akan menghambat pelepasan ghrelin, yakni hormon penyebab rasa lapar yang akan membuat Anda jadi terpancing untuk mengkonsumsi sesuatu.

Jika pelepasan hormon ghrelin tersebut dapat dihambat, maka secara otomatis potensi Anda untuk memasukkan makanan lebih banyak ke dalam tubuh bisa terkurangi sehingga Anda pun akan terhindar dari masalah obesitas. 

7. Toge Dapat Membantu Memenuhi Kebutuhan Zat Besi

Anemia merupakan istilah yang biasa dipakai untuk menyebutkan kondisi seseorang yang kekurangan zat besi. Apabila Anda berada dalam kondisi kekurangan zat besi, maka sel darah merah yang ada dalam tubuh Anda jumlahnya akan menurun mengingat zat besi inilah yang menjadi kunci penting pembentukan sel darah merah  tersebut. 

Nah, apabila jumlah sel darah merah ini menurun, maka tubuh akan menunjukkan adanya gejala seperti pusing, mual, kurang konsentrasi, kelelahan serta gangguan pada perut. Untuk menghindari hal-hal tersebut Anda dapat mengkonsumsi toge, dimana toge ini akan membuat peredaran darah jadi lancar sehingga kinerja sistem organ dan sel tubuh bisa lebih optimal. Baca: 12 Manfaat Daun Tanaman Binahong yang Menakjubkan

8. Toge Bermanfaat untuk Membantu Melancarkan Pencernaan

Toge ini mempunyai jumlah enzim yang cukup tinggi. Hal ini menyebabkan proses metabolisme dalam tubuh jadi meningkat. Enzim itu sendiri adalah bagian yang sangat penting dalam proses pencernaan. Selain itu, serat yang ada dalam toge selain bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama juga akan membuat kotoran jadi terangkat.

Alhasil ini juga membuat kotorang-kotoran tersebut jadi lebih mudah dibuang melalui pencernaan. Pun demikian, toge juga merupakan pilihan yang bagus untuk mengatasi diare dan sembelit.

Manfaat toge untuk pria sebenarnya tidak terbatas pada poin-poin yang telah dijelaskan sebelumnya. Toge juga mempunyai sejumlah manfaat lain seperti mengatasi jerawat, mengatasi flek hitam pada wajah, membuat kulit jadi lebih halus, menghindarkan Anda dari kerutan-kerutan dan lain-lain.

Semoga bermanfaat, tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "8 Manfaat Toge untuk Pria yang Jarang Diketahui Orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel