Perbandingan Suzuki Baleno Hatchback Vs Honda Jazz

Berfaedah.com - Walaupun segmentasi mobil SUV semakin bertumbuh pesat, tetapi hingga saat ini hatchback 4 pintu masih tetap disenangi oleh kaum remaja dan keluarga muda di Indonesia. Mobil ini berkapasitas 5 penumpang, memiliki desain yang menarik, dan harganya lebih murah dari mobil SUV, mungkin ini alasan nya mengapa mobil ini masih banyak kita jumpai di jalan.

Segmentasi mobil ini telah dikuasai oleh Toyota Yaris dan Honda Jazz selama bertahun-tahun. Seakan-akan tidak ada brand lain yang mampu mengalahkannya. Sejak tahun 2017, Suzuki mencoba mencari celah dan menawarkan Baleno hatchback ke dalam daftar penjualan mereka.

Mampukah Susuki Baleno hatchback untuk mengalahkan Honda Jazz? Simak berikut ini perbandingannya.

perbandingan suzuki baleno hatchback vs honda jazz

Perbandingan Suzuki Baleno Hatchback Vs Honda Jazz

Dimensi

Dimensi Honda Jazz memiliki panjang 4.035 mm, lebar 1.694 mm, tinggi 1.524 mm, dan jarak sumbu roda 2.530 mm. Sedangkan Baleno hatchback memiliki PxLxT: 3.995 mm x 1.745 mm x 1.510 dengan wheelbase 2.520 mm. Dapat kita lihat bahwa Baleno hatchback telihat sedikit lebih compact dibanding Honda Jazz.

Fitur

Jika dari segi fitur, sebenarnya dari kedua belah pihak cukup bersaing. Seperti contohnya terdapat fitur sensor parkir di bagian belakang, DRL, lampu LED, ISOFIX, dan head unit layar sentuh. Namun, pada Honda Jazz RS tipe tertinggi terlihat sedikit lebih unggul dikarenakan terdapat fitur paddle shift, cruise control, head unit yang cukup besar dengan ukuran 8 inci dan juga terdapat konektifitas HDMI yang tidak dimiliki oleh Suzuki Baleno hatchback.

Mesin

Honda Jazz mengusung mesin berkapasitas 1.497 cc 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW dengan tenaga puncak mencapai 120 ps dan torsi sebesar 145 Nm. Sedangkan Suzuki Baleno hatchback dipersenjatai mesin K14B berkapasitas 1.373 cc dengan tenaga sebesar 92,5 ps dan torsi maksimal 130 Nm. Jika dibandingkan, maka Honda Jazz memiliki kapasitas mesin lebih besar dari pada Suzuki Baleno hatchback. Dari segi mesin terlihat jelas bahwa Honda Jazz lebih superior dibanding Suzuki Baleno hatchback.

Untuk transmisi, Honda Jazz RS tipe tertinggi mengusung transmisi CVT. sedangkan Suzuki Baleno hatchback tipe tertinggi mengandalkan otomatik 4 percepatan konvensional.

Harga

Harga Honda Jazz manual dipasarkan Rp 239 juta, sedangkan untuk Honda Jazz RS CVT tipe tertinggi dibanderol Rp 279,5 juta. Untuk Suzuki Baleno hatchback tipe manual dijual dengan harga Rp 213 juta, sedangkan untuk tipe otomatik harganya Rp 225,5 juta. Dapat terlihat bahwa Baleno hatchback tipe tertinggi lebih murah dari pada harga Jazz manual tipe terendah.

Demikian informasi tentang Perbandingan Suzuki Baleno Hatchback Vs Honda Jazz, semoga bermanfaat ya. Tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "Perbandingan Suzuki Baleno Hatchback Vs Honda Jazz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel