Bolehkah Minum Prenagen Esensis Setelah Selesai Haid?

Berfaedah.com - Prenagen esensis adalah salah satu dari serangkain produk susu yang dibuat oleh Kalbe yang bertujuan untuk membantu para wanita atau calon ibu dalam proses program kehamilannya. Susu ini mengandung banyak nutrisi yang tidak hanya baik untuk calon ibu tapi juga untuk calon bayi yang akan dikandung nantinya.

Susu ini merupakan jawaban dari berbagai permasalahan kehamilan yang dialami oleh banyak masyarakat indonesia khususnya dari kalangan menengah kebawah. Dimana kebanyakan dari kalangan tersebut mengalami kekurangan gizi yang membuat para wanita susah mendapatkan kandungan yang sehat dan janin atau bayi yang sehat pula.

Prenagen esensis ini bisa mulai dikonsumsi pada waktu 4 bulan atau 3 bulan sebelum merencanakan program kehamilan. Berbeda dengan susu kehamilan lainnya yang hanya bisa dikonsumsi saat wanita sedang mengalami masa kehamilan.

minum prenagen esensis setelah selesai haid

Bolehkah Minum Prenagen Esensis Setelah Selesai Haid?

Susu ini bisa dikonsumsi sebelum wanita mengalami masa kehamilan karena memang tujuan dari diproduksinya Prenagen esensisi ini untuk mempersiapkan kesehatan para calon ibu. Lalu bagaimana jika minum Prenagen esensis setelah selesai haid? Amankah?

Dan apa efek samping yang akan ditimbulkan dari mengkonsumsi Prenagen esensis ini? tentunya ini merupakan beberapa pertanyaan yang muncul dipikiran para calon ibu yang sudah mulai berminat untuk mengkonsumsi Prenagen esensis ini. Baca: 7 Manfaat Minum Susu Prenagen Esensis Sebelum Menikah

Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai Prenagen esensis untuk anda yang sedang mempersiapkan masa kehamilan setelah beberapa bulan menikah atau pun yang akan melangsungkan pernikahan.

Mengkonsumsi Prenagen esensis setelah selesai haid atau bahkan saat haid boleh dilakukan oleh semua wanita. Asalkan dia tidak memiliki penyakit alergi terhadap komponen yang ada pada susu tersebut, seperti misalnya anda memiliki alergi pada susu sapi.

Menurut dokter gege ariana pada salah satu alamat web mengatakan bahwa, Prenagen esensis merupakan salah satu susu formula yang diformulasikan untuk wanita hamil. Susu hasil produksi Kalbe ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh para ibu hamil.

Dimana nutrisi tersebut memang dibuthkan oleh tubuh wanita baik yang sedang mengandung atau pun tidak. Intinya susu Prenagen esensis ini boleh digunakan oleh semua wanita, termasuk mereka yang sedang dalam masa haid.

Susu Prenagen esensis ini kaya akan berbagai nutrisi yang dapat menyehatkan badan ibu dan mempersiapkan ibu dalam masa kehamilan yang dinantinya. Susu ini mengandung asam folat, kalsium, fosfor, magnesium, protein, zat besi, omega 3, omega 6, beberapa vitamin lainnya seperti, vitamin A, C, D3, E, B1, B2, niacin, B6, B12.

Zinc, yodium dan juga selenium. Dimana asam folat sangat bagus untuk pertumbuhan saraf janin, kalsium bermanfaat untuk pertumbuhan tulang janin, zat besi dapat mencegah anemia pada calon ibu, dan berbagai manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari susu Prenagen esensis ini.

Untuk anda yang sedang ingin secepatnya mendapatkan momongan atau sedang merencanakan program kehamilan, selain harus mengonsumsi susu Prenagen esensis anda juga harus mengetahui berbagai cara agar cepat hamil yang bisa anda lakukan setelah masa haid berakhir. Baca: Kapan Sebaiknya Minum Susu Prenagen Esensis?

Berikut ini beberapa cara yang harus anda praktekkan supaya bisa secepatnya menggendong buah hati anda.

5 Cara Cepat Hamil Setelah Haid Paling Jitu

1. Perhatikan siklus haid calon bunda

Hal pertama ini sangat penting, karena siklus haid bunda akan memastikan mengenai berhasil tidaknya program kehamilan yang dijalankan bunda. Bila anda memiliki siklus normal yaitu 28 hari, berarti masa subur anda berada di hari ke-12 hingga 16, yang dimulai dari hari pertama haid. Selanjutnya anda bisa melakukan hubungan intim dengan pasangan anda di masa subur atau 1 minggu setelah haid berakhir, ini supaya peluang terjadinya kehamilan akan jauh lebih besar dari pada berhubungan intim di hari-hari biasa.

2. Periksa lendir serviks

Untuk para calon ibu yang sangat ingin segera mengandung maka hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah mengenai perubahan lendir yang keluar dari vagina anda. Anda bisa memeriksanya dengan cara mengambil cairan pada lendir yang keluar dari vagina dengan menggunakan ujung jari telunjuk anda. Kemudian anda bisa mencoba untuk merekatkan ujung jari tersebut dengan ujung jari lainnya. Jika lendir membentuk sebuah jalinan elastis yang tidak terputus hingga sepanjang 2-3 cm maka itu merupakan pertanda bahwa anda sedang berada pada masa subur.

3. Gunakan thermometer digital

Apa hubungannya thermometer digital dengan cepat memiliki momongan? Ini tentunya akan menjadi pertanyaan anda ketika pertama kali membaca judul cara ke-3 supaya cepat hamil. Perlu anda ketahui thermometer digital ini dipakai untuk mengukur suhu pada tubuh anda (calon ibu) ketika anda dalam keadaan masa subur. Karena biasanya suhu badan calon ibu pada saat masa subur akan meningkat lebih tinggi dibandingkan dengan saat ibu tidak dalam masa subur. Ketika masa ini, anda yang ingin segera memiliki momongan disarankan untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan anda. Baca: Wajib Baca! Ternyata Ini Efek Minum Susu Hamil Sebelum Menikah

4. Hitung masa subur

Selanjutnya calon ibu harus bisa menghitung dengan benar masa suburnya. Pastikan anda tahu mengenai masa siklus terpendek dan terpanjangnya minimal selama 8 bulan. Sedikit tambahan informasi bahwa:
  • Untuk siklus paling pendek dikurangi 18 hari (hari pertama masa subur calon ibu). Contohnya siklus terpendek ibu adalah 27 hari, maka hari pertama masa subur adalah hari ke-9. 
  • Sedangkan untuk siklus panjang dikurangi 11 (hari terakhir masa subur calon ibu). Seperti contohnya, calon ibu memiliki siklus terpanjang 30 hari, maka hari ke-19 merupakan hari terakhir masa subur ibu. Jadi, hari kedua diantara dua tanggal tersebut merupakan masa subur yang memiliki kemungkinan besar untuk terjadinya kehamilan.

5. Ketahui masa ovulasi

Ovulasi umumnya terjadi pada waktu sekitar 12-14 hari sebelum hari pertama haid. Siklus ovulasi ini tergantung pada siklus haid yang dimiliki calon ibu. Jika siklus haid pendek sekitar 22 hari, maka ovulasi terjadi hanya beberapa hari setelah masa haid berakhir. Karena masa ovulasi pada wanita berbeda, sangat penting bagi wanita yang ingin cepat memiliki momongan untuk tahu mengenai siklus haid mereka supaya bisa memperkirakan waktu ovulasi mereka.

Sebagai calon ibu yang baik, selain memperhatikan semua hal yang telah diterangkan tersebut, anda juga harus memperhatikan masalah nutrisi yang akan masuk ke dalam tubuh anda. ini supaya program kehamilan anda dapat berjalan dengan lancar.

Minum Prenagen esensis setelah selesai haid setiap 2 hari sekali supaya kesehatan anda dapat tetap terjaga, dan impian anda dalam memiliki momongan yang sehat dan melahirkan secara normal bisa tercapai.

Selain itu, anda juga harus perhatikan makanan dan minuman yang akan anda konsumsi, dan menjaga pola hidup anda dengan berolahraga secara teratur. Namun anda perlu ingat untuk tidak membuat tubuh anda menjadi merasakan kelelahan yang akan menghambat anda dan pasangan dalam memiliki momongan.

Semoga berfaedah, tolong bantu share ya. Terima kasih.

0 Response to "Bolehkah Minum Prenagen Esensis Setelah Selesai Haid?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel