Inilah Cara Menghasilkan Uang dari Program Afiliasi

Berfaedah.com - Affiliate Marketing atau pemasaran afiliasi yaitu salah satu cara paling mudah dan menguntungkan untuk menghasilkan uang secara online. Pada artikel ini kami akan membahas tentang apa itu pemasaran afilisi, maka dari itu teruslah membaca ya.

Pengetian Pemasaran Afiliasi dan Cara Kerjanya

Pemasaran Afiliasi adalah metode pemasaran online untuk merujuk seseorang pada produk online tertentu. Jadi ketika seseorang membeli produk online melalui rekomendasi Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi. Nah untuk komisinya bervariasi, mulai dari 5% hingga 100% tergantung pada produk online yang dipromosikan.

Lalu bagaimana cara bergabung menjadi Affiliate Marketer? Berikut ini langkah mudah menjadi pemasar afiliasi.
  1. Pertama Anda harus bergabung atau mendaftar pada program afiliasi.
  2. Pilihlah produk yang akan Anda promosikan.
  3. Setelah memilih produk, Anda akan menerima tautan afilisi. Nah tautan ini dapat Anda pasang di blog atau dapat juga dipromosikan melalui media sosial milik Anda.
  4. Ketika terjadi penjualan melalui tautan afilisi Anda, maka Anda akan menerima komisi.

Salah satu program afiliasi yang dapat Anda coba untuk menghasilkan uang secara online yaitu dari program afiliasi Dr.Cash.

program-afiliasi

Dr.Cash adalah salah satu afiliasi CPA terbesar dan terbaik di dunia. Dr.Cash memiliki banyak produk yang dapat Anda promosikan dengan komisi yang bervariasi. Anda dapat mendaftar di Dr.Cash, kemudian memilih produk dan mulai mempromosikan.

Apa kelebihan bergabung di Dr.Cash?

  • GEO di seluruh dunia
  • Terdapat penawaran baru teratas setiap minggunya
  • Tersedia 3000+ penawaran nutra
  • Untuk awal, tahan pembayaran hanya 2 minggu, tapi bisa jadi ada kemungkinan penangguhannya dihapus.
  • Terdapat 46 ceruk kesehatan dan kecantikan. Anda dapat memilih penawaran sesuai dengan situs mereka.
  • Untuk pembayaran setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.Ada pun minimal pembayaran melalui Paxum mulai dari $50, Paypal mulai dari $50 (komisi 3%), dan Wire Transfer mulai dari $1500 (jika kurang dari itu, maka komisinya 3%)

Pertanyaan Tentang Program Afiliasi

Berikut ini kumpulan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh blogger pemula yang ingin terjun di dunia Affiliate Marketing.

1. Berapa banyak penghasilan yang didapat dari program afiliasi?

Tidak terbatas. Ada Affiliate Marketer yang berpenghasilan puluhan, ratusan, hingga jutaan dollar dalam sebulan. Itu semua tergantung Anda bagaimana cara mempromosikannya. Bisa melalui blogging atau PPC. Semakin Anda pandai mempromosikan tautan afiliasi, semakin banyak penjualan melalui tautan Anda, semakin banyak pula komisi yang Anda dapat.

2. Apakah ada biaya bergabung dalam program afiliasi?

Tidak ada biaya untuk bergabung pada program afiliasi. Hanya saja biaya yang dikeluarkan lebih pada cara Anda berpromosi, misalnya Anda memilih cara promosi tautan afiliasi menggunakan PPC atau iklan.

3. Apakah wajib memiliki blog?

Tidak harus memiliki blog. Tapi blog adalah alat promosi yang terbaik. Anda dapat mempromosikan produk afiliasi pada blog Anda. Dan juga blog dapat menjadi landing page saat Anda memilih cara promosi PPC atau iklan.

4. Apakah ada kualifikasi untuk menjadi Affiliate Marketer?

Tidak ada kualifikasi untuk menjadi pemasar afilisi. Namun, apabila Anda memiliki kemampuan dalam copywriting dan jago promosi, akan menjadi nilai tambah.

5. Apakah bisa menggunakan program afiliasi dan adsense secara bersamaan?

Bisa, Anda bisa menggunakan keduanya secara bersamaan, karena program afiliasi tidak melanggar TOS adsense. Bahkan saya menyarankan untukmenggunakan keduannya, jangan hanya mengandalkan adsense saja. Agar penghasilan Anda dapat maksimal.

Demikian informasi tentang pemasaran afiliasi, semoga berfaedah. Terima kasih.