Inilah Cara Pengajuan Kredit Mobil Bekas

Tidak hanya mobil baru saja yang bisa dibeli secara kredit, namun mobil bekas pun banyak yang menjual secara kredit. Untuk membeli mobil bekas secara kredit, Anda dapat menggunakan jasa leasing atau finance sebagai lembaga pembiayaan. Kami merekomendasikan Anda untuk membeli mobil melalui Garasi.id karena telah berpartner dengan pihak leasing yang akan mempermudah dan mempercepat proses pengajuan kredit.

kredit-mobil-bekas

Apa keuntungan mengajukan kredit mobil bekas di Garasi.id?

  1. Cara mengajukan kreditnya mudah seperti halnya belanja online
  2. Terdapat banyak pilihan leasing
  3. Garasi.id melakukan kerja sama dengan pihak leasing, sehingga proses pengajuan menjadi lebih cepat
  4. Banyak bonusnya untuk pengajuan kredit mobil pilihan

Apa keuntungannya kredit mobil bekas?

1. Membeli mobil dengan harga murah

Keuntungan membeli mobil bekas adalah Anda dapat membawa pulang mobil dengan hanya mengeluarkan uang lebih sedikit dari pada Anda harus membeli mobil baru.

2. Penyusutan harga

Setiap tahun harga mobil selalu terjadi penurunan. Hal ini menjadi peluang untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus tetapi dengan harga jauh lebih murah dari harga barunya.

3. Asuransi tambahan

Saat Anda mengajukan kredit mobil bekas pada leasing yang terpercaya, biasanya pihak leasing akan menawarkan paket beserta asuransi untuk mobil Anda.

4. Persyaratan mudah

Kami berkerja sama dengan partner yang memiliki persyaratan mudah dalam pembiayaan kredit mobil. Partner tersebut yaitu BCA Finance, BCA Syariah, dan Dipo Star Finance.

Apa yang harus diperhatikan saat kredit mobil bekas?

1. Kelengkapan surat kendaraan

Kelengkapan surat kendaraan menjadi hal yang sangat penting saat mengajukan kredit mobil bekas. Ini semua berhubungan dengan kemudahan Anda dalam memperpanjang nomor polisi dan pajak kendaraan kedepannya. Perhatikan juga kesesuaian antara STNK dan BPKB, jika masih ada faktur pembelian akan menjadi lebih baik karena akan mempermudah proses administrasinya.

2. Kesehatan mesin

Membeli mobil bekas harus memperhatikan kesehatan mesin, dicek dulu apakah mesin dalam keadaan baik atau tidak. Karena jika mesin rusak akan memakan biaya yang tidak murah untuk memperbaikinya. Coba lakukan test drive disekitar tempat Anda membeli mobil. Rasakan pergantian giginya, gas buangnya lancar atau tidak, apakah terjadi over heat, dan lain-lain.

3. Tempat membeli mobil bekas

Saat ini terdapat banyak sekali tempat menjual mobil bekas. Bahkan, Anda dapat membeli mobil bekas langsung secara perorangan. Tapi bagi Anda yang kurang mengerti tentang mobil, belilah mobil bekas di tempat yang sudah terpercaya dan memiliki tim ahli yang akan membatu Anda dalam melakukan pengecekan mobil yang akan Anda beli, seperti di Garasi.id.

4. Pengecekan fisik

Agar lebih aman, Anda dapat melakukan pengecekan di kantor Samsat. Pastikan nomor kendaraan terdaftar dan sesuai dengan STNK dan BPKB.

5. Interior dan eksterior mobil

Cek terlebih dahulu keadaan interior dan eksteriornya. Apakah masih dalam keadaan baik atau rusak. Untuk interior, perhatikan jok mobilnya, lihat detail jahitannya dan juga perhatikan plastik yang menempel pada interior mobil. Untuk eksterior, coba lihat apakah ada lecet, baret, penyok, atau cat terkelupas.

6. Kaki-kaki mobil

Sebelum membeli mobil bekas, perhatikan kaki-kaki mobi. Karena di Indonesia masih banyak jalan yang berlubang dan bergelombang.

Apa syarat pengajuan kredit mobil bekas?

Secara umum, persyaratan kredit mobil bekas sebagai berikut:
  • Minimal berumur 21 tahun dan maksimal 55 tahun (saat kredit lunas)
  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan (setiap daerah memiliki kebijakan yang berbeda)
*Setiap partner kredit mungkin saja memiliki syarat yang berbeda.

Bagaimana cara kredit mobil bekas yang aman?

  1. Pilihlah partner kredit mobil bekas yang terpercaya dan terbukti memiliki latar belakang financialnya.
  2. Pastikan Anda melakukan pengecekan fisik secara langsung pada mobil yang ingin Anda beli.
  3. Sebelum mengajukan kredit mobil bekas, pastikan Anda telah menghitung pengeluaran dan lamanya membayar angsuran.
  4. Perhatikan besarnya suku bunga yang ditawarkan, jangan sampai Anda membayar bunga terlalu mahal dari harga mobil yang dibeli.

Partner Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

1. BCA Finance

PT. BCA Finance berdiri sejak 1981 dengan nama PT. CSML (Central Sari Metropolitan Leasing Corporation). Perusahaan ini terus berkembang dan memiliki jaringan usaha yang relatif luas serta berfokus di sektor pembiayaan mobil.

2. Dipo Star Finance

PT. Dipo Star Finance berdiri pada tahun 1983 dengan nama PT. Dipo Star Leasing dan mulai beroperasi pada 1984. Dengan berkembangnya usaha dan mendapat kepercayaan masyarakat, perusahaan ini berganti nama menjadi PT. Dipo Star Finance pada 1992.

3. BCA Syariah

PT. BCA Syariah adalah anak perusahaan PT. Bank Central Asia (BCA), yang beroperasi sejak tahun 2010. Perusahaan ini terus menunjukan perkembangan kinarja dan layanan.

Cara Mengajukan Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

1. Pilih Mobil Bekas dan Partner Leasing

Pilihlah mobil bekas yang ingin Anda beli dan pilih leasing yang Anda suka.

2. Lengkapi Formulir Data Diri

Pilihlah paket kredit dengan menyesuaikan DP atau lama tenor yang Anda inginkan, kemudian lengkapi formulir data diri Anda.

3. Menunggu Konfirmasi

Pihak Garasi.id akan menghubungi Anda untuk melakukan konfirmasi proses kredit serta menginformasikan penjual dan pihak leasing terkait pengajuan kredit Anda.

Demikian informasi tentang pengajuan kredit mobil bekas, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel