Pengin Punya Anak Perempuan? Coba Tips Program Hamil Ini!

Berfaedah.com - Kelahiran anak perempuan menjadi keinginan banyak pasangan suami istri yang mendambakan kehadirannya. Tak jarang beberapa program hamil anak perempuan pun dijalani agar keinginan tersebut dapat terwujud. Namun ternyata masih banyak pasangan yang tidak mengetahui bahwa ada beberapa cara agar bisa hamil anak perempuan.

Cara ini memang tidak bisa menjamin 100% istri bisa mengandung anak perempuan, namun tak ada salahnya dicoba karena sudah banyak yang berhasil. Berikut 5 tips hamil anak perempuan yang bisa Anda coba.

program-hamil-anak-perempuan

5 Tips Program Hamil Anak Perempuan

1. Melakukan Hubungan Suami Istri sebelum Masa Ovulasi

Salah satu hal yang mempengaruhi jenis kelamin perempuan pada bayi di dalam rahim adalah kromosom yang dibawa sperma. Hal ini didasarkan pada pengembangan metode Shettles oleh Dr. Landrum Shettles yang menyebutkan bahwa kromosom X yakni kromosom pembawa jenis perempuan lebih lambat dalam melakukan pergerakan daripada kromosom Y atau kromosom laki-laki.

Meskipun lebih lambat, kromosom X lebih tangguh dan dapat bertahan lebih lama sehingga sperma lebih lama bertahan di tubuh calon ibu. Shettles menyarankan agar pasangan suami istri yang ingin mendapatkan anak perempuan agar melakukan hubungan intim sebelum datangnya masa ovulasi, yakni sekitar 2-4 hari sebelumnya.

Dengan begitu, setelah masa ovulasi datang, sperma yang tertinggal hanyalah sperma pembawa kromosom X yang akan membuahi sel telur. Metode ini telah menghasilkan harapan sukses kelahiran anak perempuan hingga mencapai 75%.

Metode lain yang bisa Anda coba adalah metode Whelan yang hampir sama dengan metode Shettles. Yang membedakan hanyalah pada pelaksanakan hubungan intim yang disarankan dilakukan 2-3 hari sebelum datangnya masa ovulasi. Namun metode ini hanya memperbesar peluang hamil anak perempuan sebesar 57%.

2. Menghindari Orgasme saat Berhubungan Intim

Alasan mengapa orgasme bisa mengurangi harapan lahir anak perempuan adalah karena cairan yang akan dikeluarkan oleh perempuan nantinya. Orgasme yang dialami perempuan ketika berhubungan intim dapat mengakibatkan cairan yang keluar dari vagina bersifat basa (alkali). Sebagaimana diketahui bahwa lingkungan yang bersifat basa tidak cocok bagi sperma yang membawa kromosom X.

Dengan adanya kondisi lingkungan yang kurang bersahabat dengan kromosom X, tentu kromosom tersebut tidak mampu bertahan lama dan sebaliknya, justru kromosom Y sebagai pembawa jenis laki-laki akan lebih mampu bertahan lama. Selain itu, orgasme yang terjadi akan memudahkan pergerakan sperma menuju bagian dinding rahim.

Hal ini mengakibatkan kromosom Y yang memiliki sifat lebih gesit akan lebih cepat menuju dinding rahim dan mengambil kesempatan pembuahan sel telur. Untuk itu, bagi Anda yang sedang dalam program hamil anak perempuan sangat disarankan untuk menghindari orgasme agar dapat mematikan sperma pembawa kromosom Y.

Meskipun orgasme sebaiknya dihindari saat melakukan hubungan intim, sering berhubungan intim juga disarankan. Sering berhubungan intim dipercaya dapat meningkatkan peluang hamil anak perempuan lebih besar.

Baca Juga :
1. 7 Manfaat Minum Susu Prenagen Esensis Sebelum Menikah
2. Ternyata Ini Efek Minum Susu Hamil Sebelum Menikah

3. Melakukan Penetrasi Posisi Datar

Kembali lagi membahas tentang lingkungan asam yang lebih disukai sperma pembawa kromosom X, ternyata posisi penetrasi juga mempengaruhi keadaan lingkungan vagina. Untuk mendapatkan kondisi lingkungan vagina yang bersifat asam, sebaiknya Anda dan pasangan melakukan penetrasi dengan posisi datar dan dangkal.

Untuk menghambat laju sperma pembawa kromosom Y, pastikan untuk melakukan penetrasi sedangkal mungkin agar ejakulasi dapat berlangsung sedekat mungkin dengan pintu masuk vagina. Hal ini dapat menghambat kecepatan sperma kromosom Y dan akan memberikan kesempatan sperma kromosom X untuk membuahi sel telur lebih cepat.

Untuk melakukan penetrasi dalam posisi datar, posisi berhubungan intim Misionari juga disarankan oleh beberapa ahli. Posisi Misionari akan memungkinkan pasangan Anda melakukan penetrasi yang tidak terlalu dalam, sehingga dapat mengontrol sperma kromosom Y agar mati terlebih dahulu sebelum mencapai sel telur.

4. Berendam di Air Hangat sebelum Berhubungan Seks

Banyak orang yang mempercayai bahwa berendam di dalam air hangat sebelum berhubungan intim dapat meningkatkan peluang hamil anak perempuan. Hal ini didasarkan pada teori bahwa sperma anak laki-laki kurang tahan terhadap suhu panas dibandingkan dengan sperma anak perempuan.

Baca Juga :
1. Kapan Sebaiknya Minum Susu Prenagen Esensis?
2. Bolehkah Minum Prenagen Esensis Setelah Selesai Haid?

Sperma pembawa kromosom laki-laki akan tidak tahan dengan suhu panas, sehingga menjadi lemah dan memperbesar peluang sperma pembawa kromosom perempuan yang membuahi sel telur. Selain itu, konsumsi kafein yang tinggi pada calon ayah juga dapat mengurangi resiko hamil anak perempuan pada calon ibu.

Pasalnya, sperma yang membawa kromosom Y akan lebih aktif jika terdapat kafein dalam tubuh calon ayah.

5. Memperbanyak Makanan Asam dan Mengurangi Makanan Garam

Mengkonsumsi garam akan memangkas kesempatan Anda untuk hamil anak perempuan. Sebagai gantinya, perbanyaklah makanan yang mengandung asam untuk menciptakan kondisi asam pada tubuh. Kondisi pH tubuh yang berubah menjadi asam sebelum mencoba hamil anak perempuan dapat meningkatkan kesempatan sperma pembawa kromosom Y terbunuh lebih besar.

Namun pastinya tidak semua orang akan tahan dengan makanan yang memiliki rasa asam seperti lemon dan cuka. Untuk itu, sebaiknya Anda mengkonsumsinya jika memang benar-benar menginginkan anak perempuan. Selain itu, konsumsi kalsium, magnesium, serta buah dan sayur juga tidak boleh Anda tinggalkan jika menginginkan anak perempuan.

Beberapa sayur dan buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat menginginkan anak perempuan antara lain sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan buah yang banyak mengandung kalsium.

Baca Juga :
1. 10 Makanan untuk Program Hamil yang Perlu Dikonsumsi
2. Tips Mempersiapkan Kehamilan sebelum Menikah

Meskipun beberapa tips program hamil anak perempuan di atas tidak bisa menjamin 100% keberhasilan dalam mengandung anak berjenis kelamin perempuan, tak ada salahnya untuk mencoba. Selain itu, doa adalah hal terpenting selain usaha yang Anda lakukan bersama pasangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel